Lulusan S-2 di Inggris, NOVIAN HERBOWO jadi Anggota Termuda Dekot Jakarta Timur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Warga Jakarta Timur mestinya bersyukur memiliki anggota Dewan Kota (Dekot) baru dengan segudang prestasi. Dialah Novian Herbowo yang merupakan alumni ITB dan S-2 dari Westminster University, London, Inggris, yang kini telah resmi dilantik sebagai anggota Dekot termuda perwakilan dari Kecamatan Pulogadung.

Di tengah kesibukannya sebagai pengusaha di bidang properti dan konstruksi, Novian masih rela mengabdikan diri sebagai anggota Dekot periode 2019-2024. “Melalui lembaga ini, saya bisa mewakili warga untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Begitu pula sebaliknya saya bisa menjembatani pemerintah menyampaikan berbagai program pembangunan,” ujar Novian usai dilantik berdasarkan SK Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (9/7).

Ketertarikan Novian mendedikasikan diri sebagai anggota Dekot berawal dari pengalaman sebelumnya sebagai ketua Lembaga Musyawarah Kota (LMK) Pulogadung.

“Berdasarkan dari pengalaman LMK, kemudian didukung banyak pihak sehingga secara aklamasi mendorong saya sebagai Dekot. Dari sepuluh anggota Dekot Jakarta Timur, saya merupakan yang termuda,” papar Novian yang baru berusia 28 tahun.

Novian dilantik Walikota M. Anwar bersamaan dengan sembilan orang lainnya, mewakili kecamatan masing-masing. Dari usianya yang masih kepala dua, Novian mungkin juga sebagai anggota Dekot termuda di seluruh wilayah DKI Jakarta. Pasalnya, kebanyakan mereka yang mengikuti seleksi Dekot usianya sudah kepala empat ke atas.

Baca Juga:  Demi Kualitas Pendidikan, PEMPROV DKI Anggarkan Rp 2,1 T Buat Bangun 132 Gedung Sekolah

Dengan terpilihnya sebagai Dekot, Novian memiliki misi dan visi untuk membangun wilayah yang diwakilinya sesuai dengan program pembangunan yang telah dirancang Pemprov DKI Jakarta sekaligus mengedepankan aspirasi warga.

“Saya akan selalu berdampingan dengan Camat Pulogadung untuk berkontribusi di bidang pembangunan,” ujar Novian yang akan memperhatikan berbagai aspes pembangunan seperti kesehatan, pendidikan, kemacetan, banjir, dan lainnya.

Ayah dari dua anak ini memiliki segudang prestasi antara lain merupakan insinyur jurusan Tata Kota atau Teknik Planologi dari perguruan tinggi bergengsi yakni Institut Teknologi Bandung (ITB). Tak lama kemudian, dia melanjutkan jenjang S-2 jurusan International Planning di Westminster University, London.

Setelah itu dia terjun ke bidang usaha properti dan konstruksi. Nama Novian juga cukup dikenal di dunia entertainmen karena merupakan suami dari artis sinetron dan film layar lebar, Alisia Rininta.

Wakil Walikota Uus Kuswanto menyampaikan harapan Walikota Anwar agar Dekot baru bisa bekerjasama dengan Pemkot untuk mengejawantahkan program pembangunan Pemprov DKI. “Selain itu, Dekot juga harus mampu menyerap aspirasi warga yang diwakilinya,” ujar Uus. ■ RED/JOKO/G

Beri Tanggapan