Didukung APAD, KONTES DANGDUT BINTANG TIMUR Hibur Pengunjung RTH Kalijodo

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ajang kompetisi bagi penyanyi dangdut di Tanah Air, tidak melulu didominasi stasiun televisi swasta. Justru wadah profesional yang ada di masyarakat pun, saat menggelar event serupa, juga meraih apreasiasi cukup bagus. Bicara soal kualitas penyanyi pendatang baru pun, tak kalah dengan yang sudah ada.

Mau buktinya? Kontes Dangdut Bintang Timur (KDBT) season II yang grand final diadakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara, Sabtu (13/7) malam ternyata tak hanya mendapat apresiasi dari peserta. Seribuan warga masyarakat, ikut menjadi saksi sukses dan kemeriahan acara tersebut.

Menurut Daeng Jamal, tokoh pemuda yang menyukai musik dangdut tersebut, eksistensi ajang KDBT sudah mulai digelar sejak 2018 lalu. Sedang untuk di tahun 2019 ini, tambah dia, justru melakukan kerjasama dengah wadah profesional Asosiasi Pengusaha Artis dan Designer (APAD) pimpinan Maya Angkasa.

“Ajang KDBT ini masih terus berproses. Untuk ke depannya, kami mentargetkan peserta tak cuma datang dari kawasan Jabodetabek. Pada tahun depan, mudah-mudahan sudah bisa menggaet peserta dari 34 provinsi di Indonesia,” ucap Daeng Jamal yang didampingi Maya Angkasa saat memberi keterangan pers kepada awak media.

Diharapkan pria kelahiran Sulawesi Tengah itu lebih lanjut, ajang KDBT season II di tahun 2019 ini, bakal terus dilakukan perbaikan-perbaikan ke depannya. “Jadi, kami belum puas, setelah dua tahun berjalan. Sejumlah musisi dangdut ternama, siap kami libatkan,” tutur dia.

Daeng juga menyebut sudah mulai memikirkan untuk para juara di KDBT, bisa difasilitasi dalam bentuk rekaman. Namun, kata dia lagi, sejauh ini belum dijajaki untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan recording (rekaman). “Biar saja mengalir, toh akan dilakukan perbaikan demi perbaikan,” paparnya.

Baca Juga:  Saat Lebaran, Boy Sahara Justru Hibur TKI/TKW di Taiwan

Hal senada juga disampaikan Maya Angkasa selaku Ketua Umum APAD. Ia bilang menjadi satu kebanggaan, dimana Daeng Jamal selalu pimpinan dari wadah kepemudaan Garda Bintang Timur, kemudian mengajaknya untuk berkolaborasi (kerjasama).

“Kami tentu saja harus memberikan apresiasi. Apalagi banyak artis yang tergabung di APAD, dilibatkan. Baik itu semua dewan juri, kepanitiaan maupun sebagai pengisi acara,” tutur artis canti kelahiran Kota Kalianda, Lampung Selatan tersebut.

Dalam malam puncak atau grand final KDBT season II di tahun 2019, menghadirkan bintang tamu artis dangdut di antaranya H Mansyur S, Yunita Ababil, Ricky Likoer, Boy Sahara, H Khalid Karim, Leli Sagita serta banyak lagi. Deretan dewan juri menghadirkan Jacky Hassan, Ricky Likoer dan Chalista Bella.

Untuk para pemenang juga mendapat hadiah uang pembinaan. Juara I sebesar Rp 10 juta, juara II meraih Rp 7 juta serta juara III mendapat Rp 3 juta. Ke depannya, pihak panitia berencana bakal memfasilitasi para pemenang Kontes Dangdut Bintang Timur, ke jalur rekaman.

Yang pasti, kondisi RTH Kalijodo kali ini, sungguh berubah dan berbeda dari biasanya. Masyarakat yang biasa datang dan menjadikan sebagai arena bermain untuk cari hiburan, justru mendapatkan nilai plus lain. Sedangkan acara itu sendiri terselenggara berkat wadah Bintang Timur Entertainment, pimpinan Daeng Jamal. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan