Kenang Perayaan Agustusan, RATNA LISTY Bisa Bangkitkan Masa Kanak-kanak & Waktu Sekolah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Hari Kemerdekaan RI hampir setiap tahun dirayakan semua elemen masyarakat. Tanpa kecuali bagi semula elemen masyarakat dan juga kalangan artis di Tanah Air. Meski di usianya yang sudah tidak anak-anak atau tidak muda lagi, mereka hanya bisa mengenang masa lalu.

“Yang pasti, bicara perayaan 17 Agustus, tak lepas dari sikap nasionalisme. Bahkan kita selalu merayakan dengan menggelar atau mengikuti aneka lomba,” celetuk artis serba bisa Ratna Listy saat dihubungi POSBERITAKOTA, Sabtu (17/8) di Jakarta.

Menurutnya ketika masih masa kanak-kanak dan sekolah dulu, kebiasaan mengikuti upacara perayaan 17 Agustus nyaris tak bisa lepas. Mulai dari gigit sendok berisi kelereng (gundu-red), balap karung dan memasukan benang dalam jarum pentul.

“Pokoknya, seru aja, kalau sudah ikut aneka lomba. Hal itu kita lakukan setiap tahun. Rasanya, senang banget, jika sudah dapat hadiah berupa tas atau buku tulis untuk peralatan sekolah,” papar artis yang pernah top sebagai host program ‘Bedah Rumah’ di RCTI.

Baca Juga:  Cuma Mudik Bareng Anak, RATNA LISTY Pastikan Lebaran di Madiun

Tidak cuma itu saja. Dikatakan penyanyi berbagai genre tersebut, ada hal positif dalam kepribadian karena rutin mengikuti atau menjalani perayaan 17 Agustus. Hal itu tentu saja berkaitan dengan pehamanan nilai dan sikap nasionalisme yang tertanam dalam jiwa sebagai anak bangsa Indonesia.

“Boleh jadi, kita mengucapkan teks Pancasila atau UUD 1945, hanya setahun sekali. Namun, bisa diambil manfaat positif dari situ, terutama dengan semakin mempertebal kecintaan atau pemahaman kita terhadap bangsa dan negara Indonesia,” pungkas perempuan cantik asal kelahiran Kota Madiun, Jawa Timur. RED/GOES

Beri Tanggapan