Diadakan di Mal Artha Gading, ANIES Nilai POR Media Mampu Tingkatkan Sinergitas ASN & Wartawan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi penyelenggaraan ajang Pekan Olahraga (POR) Media. Kegiatan yang mempertandingkan cabang olahraga futsal, badminton, dan bowling diikuti ratusan wartawan yang sehari-hari meliput di wilayah Ibukota.

Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga serta KONI DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendukung penuh gelaran POR Media 2019. Selain memberikan apresiasi, ia memandang melalui kegiatan tersebut akan memperkuat hubungan baik antar media dan juga jajaran di Pemprov DKI.

“Khususnya saya apresiasi KONI DKI Jakarta yang sudah membantu menyiapkan acara dan juga panitia. Kita berharap acara ini berjalan dengan sukses,” ujar Anies saat membuka kegiatan yang digelar di Lapangan Futsal Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (26/8).

Anies secara resmi membuka kegiatan POR antarmedia yang memperebutkan Piala Gubernur. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan penendangan bola futsal ke gawang secara simbolis oleh Anies. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 26 – 27 Agustus 2019.

“Melalui ajang interaksi ini, saya yakin mampu meningkatkan sinergitas antara ASN dan insan pers,” sambungnya.

Anies juga berharap bahwa kemitraan antara Pemprov DKI Jakarta dengan insan pers dan jurnalis selama ini dapat terus meningkatkan informasi pemberitaan mengenai penyelenggaraan pemerintahan dan hasil-hasil pembangunan di Ibukota Jakarta.

“Mari kita saling menguatkan lewat POR Media 2019 ini. Kami berharap nantinya kegiatan seperti ini bisa terselenggara lebih rutin. Atas nama Pemprov DKI, kami menyampaikan terima kasih dan selamat kepada semua yang bekerja menyiapkan kegiatan ini. Kita menyadari, kegiatan olahraga ini salah satu jenis kegiatan yang mempersatukan,” tandas Anies.

Baca Juga:  Buka Musda IWAPI DKI, ANIES Harapkan Kaum Wanita Lebih Mandiri di Bidang Usaha

Gubernur Anies kemudian berpesan agar para peserta POR Media 2019 dapat menjaga sportivitas dalam bertanding. Sebab kegiatan ini juga merupakan ajang interaksi dan silaturahmi bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya.

“Kita bersyukur, semangat berolahraga ada di semua kalangan. Dalam olahraga itu ada pelajaran penting, lawan dalam olahraga adalah teman. Ini artinya sportivitas dijunjung tinggi dan semangat persaudaraan dijaga. Di dalam olahraga ada kompetisi dalam suasana kebersamaan. Semangat itu yang ingin kita jaga sama-sama. Itu hikmah yang harus kita ambil dari setiap diadakan kegiatan olahraga seperti ini,” terangnya.

Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Djamhuron P. Wibowo turut menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah bekerja bersama dalam penyelenggaraan POR Media 2019.

“Saya selaku Ketua Umum KONI DKI menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara. Kita ketahui bersama, media adalah teman dan rekan kerja kita dalam membimbing, mengevuasi, membenahi, dan memberikan masukan, terharap kegiatan di DKI. Dengan adanya POR Media ini salah satu pemberian motivasi kepada atlet-atlet DKI untuk bisa meraih prestasi,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Walikota Administrasi Jakarta Utara, Samsudin Lologau, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta, Achmad Firdaus, sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta, Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta, M Taufik, Ketua Forum Diskusi Jurnalis Jakarta, Ahmad Zubair Lubis dan Ketua Panitia POR Media 2019, Ahmad Yani. ■ RED/JOKO S/G

Beri Tanggapan