Disaksikan Menag Lukman Hakim, INI DAFTAR PEMENANG ‘BAZNAS Award 2019’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Penghargaan bidang perzakatan telah diumumkan pada puncak acara Malam Anugerah BAZNAS Award 2019 di Auditorium Al- Rasjidi, gedung Kementerian Agama (Kemenag) Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (26/8) malam. Penghargaan diberikan langsung Ketua BAZNAS Bambang Sudibjo dan disaksikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Ketua Panitia BAZNAS Award 2019 yang juga Sekretaris BAZNAS, Drs. H. Jaja Jaelani mengatakan terdapat 34 kategori award yang diterima sejumlah pejabat pemerintah daerah, pengurus BAZNAS provinsi/kabupaten/kota, serta LAZ nasional, provinsi/kabupaten/kota. “Berdasarkan SK Ketua BAZNAS Nomor 50 Tahun 2019 maka Dewan Juri memutuskan para pemenangnya, sebagai berikut di bawah ini,” jelas Jaja.

Daftar penerima BAZNAS Award 2019: Katagori BAZNAS Provinsi Dengan Pertumbuhan Penghimpunan ZIS Terbaik Pertama adalah BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, kedua BAZNAS Provinsi Dengan Pendistribusian ZIS Terbaik adalah BAZNAS Provinsi Nusa Tenggara Barat, ketiga BAZNAS Provinsi Dengan Program Pendayagunaan ZIS Terbaik adalah BAZNAS Provinsi Nusa Tenggara Barat. Keempat, BAZNAS Provinsi Dengan Laporan Tahunan Terbaik adalah BAZNAS Provinsi Kalimantan Selatan. Kelima, BAZNAS Provinsi Dengan Kelembagaan Terbaik adalahBAZNAS Provinsi Jawa Barat.

Keenam, BAZNAS Kabupaten/Kota Dengan Pertumbuhan Penghimpunan ZIS Terbaik diberikan kepada BAZNAS Kabupaten Bekasi. Ketujuh, BAZNAS Kab/Kota Dengan Pendistribusian ZIS Terbaik adalah BAZNAS Kabupaten Pasaman Barat. Kedelapan, BAZNAS Kab/Kota Dengan Program Pendayagunaan ZIS Terbaik adalah BAZNAS Kota Padang Panjang. Kesembilan, BAZNAS Kab/Kota Dengan Laporan Tahunan Terbaik adalah BAZNAS Kota Balikpapan. Dan kesepuluh, BAZNAS Kab/Kota Dengan Kelembagaan Terbaik adalah BAZNAS Kabupaten Kendal.

Baca Juga:  Pengrajin Binaan BAZNAS, MAHAKARYA TENUN Diperagakan pada ‘Shop and Share’ di Plaza Semanggi

Adapun penghargaan bagi Lembaga Amil Zakat (LAZ) tingkat nasional yakni pertama LAZNAS Dengan Pertumbuhan Penghimpunan ZIS Terbaik adalah LAZNAS Darut Tauhid Peduli. Kedua, LAZNAS Dengan Pendistribusian ZIS Terbaik adalah LAZNAS Baitul Mal Hidayatullah. Ketiga, LAZNAS Dengan Program Pendayagunaan ZIS Terbaik LAZNAS Nurul Hayat. Keempat, LAZNAS Dengan Laporan Tahunan Terbaik adalah LAZIS Muhammadiyah. Kelima, LAZNAS Dengan Kelembagaan Terbaik adalah LAZNAS Baitul Mal Hidayatullah

Sedangkan untuk penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Pendukung Kebangkitan Zakat masing-masing diberikan kepada (1) Gubernur Aceh, (2) Gubernur Sumatera Utara, (3) Gubernur Nusa Tenggara Barat,(4) Gubernur Banten, (5) Gubernur Papua, dan Gubernur Kalimantan Selatan.

Sedangkan penghargaan bagi Pemerintah Kab/Kota Pendukung Kebangkitan Zakat masing-masing diberikan kepada (1) Bupati Pidie Jaya, (2) Bupati Sukabumi, (3) Bupati Aceh Tamiang, (4) Bupati Serang, (5) Bupati Indragiri Hilir, (6) Walikota Banda Aceh, (7) Walikota Makassar, dan (8) Walikota Banjarmasin. ■ RED/JOKO S/G

Beri Tanggapan