Pimpin Peringatan Haornas, ANIES Minta Seluruh Anak Buah Rajin Olahraga Demi Produktifitas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara di Lapangan Monas, Senin (9/9). Upacara tersebut diikuti ribuan PNS dan sejumlah elemen masyarakat serta Gubernur Anies Baswedan bertindak selaku inspektur upacara.

Pada kesempatan tersebut, Anies membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga yang berhalangan hadir. “Seluruh PNS dan pegawai Pemprov DKI agar selalu melakukan pola hidup sehat, di antaranya melakukan olahraga,” ujarnya di Monas, Jakpus. Dengan berolahraga secara rutin, badan akan sehat sehingga mendukung kinerja makin produktif. “Mari semua berolahraga demi kesehatan dan produktivitas,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Anies menekankan, upacara dalam rangka Haornas ini bukan hanya sekedar peringatan semata. Akan tetapi untuk mengingatkan semua elemen masyarakat Jakarta akan pentingnya berolahraga secara rutin guna menjaga kesehatan, termasuk para ASN Pemprov DKI Jakarta.

“Jika jajaran Pemprov DKI Jakarta rajin berolahraga secara rutin, bergaya hidup sehat, dan bugar, maka akan dapat berkarya dengan baik bagi Ibukota. Hal ini sejalan dengan tema besar Haornas 2019 yakni ‘Ayo Olahraga, Di mana saja, Kapan saja’. Melakukan olahraga apapun akan bermanfaat bagi kita,” tandasnya.

Baca Juga:  Bunuh Satu Keluarga di Bekasi, YEYEN LIDYA Minta Pelaku Dihukum Mati Saja

Anies juga mengajak seluruh masyarakat di Jakarta, dengan setting kota urban metropolitan seperti Jakarta, maka kebutuhan untuk berolahraga itu sesungguhnya amat tinggi. “Mumpung kita sedang memperingati Haornas, mari kita intensifkan olahraga,” ujar Anies.

Adapun salah satu cara meningkatkan dan menginsentifkan kegiatan olahraga, sambungnya, yakni dengan secara khusus mengambil waktu untuk berolahraga secara rutin dan menjadikannya sebagai kegiatan keseharian.

Menurutnya, kegiatan olahraga secara rutin dapat diterapkan di tempat bekerja, seperti menggunakan sepeda, transportasi umum, atau berjalan kaki. Sebab, olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana dan kapan saja, tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Di samping itu, Anies juga mengatakan, peringatan Haornas ke-36 ini menandakan Indonesia bisa lebih berprestasi lagi di kancah internasional. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan gaya hidup. Dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan