DKI Jakarta di Posisi Kedua, JAWA TIMUR Rebut Juara Umum POMNas Gulat 2019

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kontingen Jawa Timur (Jatim) berhasil keluar sebagai juara umum gulat Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) 2019 dengan merebut empat medali emas. Sedangkan tuan rumah DKI Jakarta berada di urutan kedua.

Pada pertandingan final di hari terakhir, Minggu (22/9) di GOR Cempaka Putih, Jatim tampil perkasa menambah lagi dua medali emas untuk melengkapi juara umumnya dengan empat medali emas.

Keempat medali emas tersebut masing-masing dua medali emas diraih di hari terakhir pada Minggu (22/9/2019) oleh Lulut Gilang Saputra (85 kg) kategori grego roman, Mutiara Ayu Ningtias (58 kg) kelas bebas putri. Dua medali emas lainnya diraih dua hari sebelumnya masing-masing oleh, Puji Prasetyo ( (58 kg) grego roman, dan Iin Wijayanti (52 kg) bebas putri.

Jatim memang sangat perkasa dalam penampilan mereka kali ini. Mengirimkan tujuh pegulat terbaiknya di POMNas 2019, empat di antaranya berhasil menyumbangkan empat medali emas. Sayang, tiga pegulat sisanya, perunggupun tak berhasil dikoleksinya. Meskipun demikian, penampilan keseluruhan Jatim sangat prima pada kejuaraan mahasiswa kali ini.

Tuan rumah DKI Jakarta berhasil merebut dua medali emas dan empat medali perak. Kedua medali emas tersebut masing-masing direbut oleh Andika Sulaeman (77kg) grego roman, dan sehari sebelumnya Muhamad Irfan Saputra sudah menyumbangkan satu medali emas.

Empat medali peraknya masing-masing direbut oleh Hamza Has (52 kg grego roman, Muhamad Adiktia Rahman (67 kg) grego roman, dan Dwi Nur Angraeni (52 kg), dan Rudyansyah (85 kg).

Baca Juga:  Diungkap Sahabatnya, ROSSI Targetkan Gelar Juara ke-10 di MotoGP 2019

Cabang gulat memperebutkan delapan medali emas. Setelah Jatim meraih empat emas, dan DKI Jakarta dengan dua medali emas, maka sisa dua emasnya terbagi untuk Jawa Barat dan Sumut, masing-masing mendapatkan satu medali emas.

Jabar berada di urutan ketiga dalam klasemen juara umum karena berhasil mendapatkan tambahan satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Sementara Sumatera Utara meraih tambahan satu perunggu saja.

Peraihan dua medali emas dan empat medali perak, menurut Ketua Umum Pengprov PGSI DKI Jakarta, tim gulat tuan rumah berhasil mencapai target. Apalagi ada tambahan empat medali emas.

Steven B Musa yang merupakan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang dalam pertandingan gulat POMNas 2019 kali ini.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada manajer tim Haji Heru Pujihartono, yang oleh dukungan moril, dan lain-lain telah membawa tim gulat DKI bisa tampil maksimal dengan membawa hasil yang sempurna dalam penampilan kali ini.

Semoga ke depannya kekompakan tim tetap terus dipelihara sehingga gulat DKI bisa terus lebih berjalan untuk waktu-waktu mendatang. ■ RED/MIKE WANGGE/GOES

Beri Tanggapan