27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 03:05
PosBeritaKota.com
Nasional

Dalam Perawatan di RSCM, EKONOM RIZAL RAMLI Dikabarkan Meninggal Dunia

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Ekonom senior yang dikenal sebagai mantan Menko Kemaritiman dan juga pernah jadi Ketua Bulog, Rizal Ramli dikabarkan meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Selasa (2/1/2024) sekitar pukul 19.30 WIB.

Pria yang dikenal kritis terhadap segala kebijakan ekonomi di era pemerintahan Presiden Joko Widowo (Jokowi), menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke-69 tahun. Kabar duka itupun sempat mengejutkan semua pihak.

Sedangkan Tri Widodo Santoso selaku staf Rizal Ramli yang mengabarkan kali perta atas kepergian almarhum.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pada pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.”

Seperti diketahui bahwa Rizal Ramli dilahirka di Padang, Sumatera Barat, tepatnya pada 10 Desember 1954. Dikenal sebagai mantan aktivis mahasiswa yang menjadi pakar ekonomi. Bahkan, Rizal Ramli kerapkali mengisi jabatan eksekutif.

Dua di antaranya, Rizal pernah menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) periode 2000-2001. Di tahun yang sama ia juga menjabat Menko Ekonomi, Keuangan dan Industri. Bahkan di era pemerintahan Presiden Jokowi, pernah dipercaya menjabat sebagai Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia pada 2015 hingga 2016. © [RED/THONIE AG/EDITOR : GOES]

Related posts

Juga Distribusikan Kebutuhan Warga, BAZNAS TANGGAP BENCANA Action Evakuasi Korban Banjir 9 Titik di Jabodetabek

Redaksi Posberitakota

Akibat Hujan Lebat Sepekan Terakhir, BANJIR SETINGGI 1 METER Rendam Ribuan Rumah Warga di Pandeglang Banten

Redaksi Posberitakota

Cek Bendungan Karian, PRESIDEN JOKOWI : Minta Proyek Cepat Diselesaikan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang