Baru Rayakan HUT ke-20, ERIKA AURA SOLARBESAIN Pancang Target Sukses Jadi Pemusik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pepatah yang menyebutkan buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya, boleh jadi sangat pas jika disematkan kepada sosok remaja putri bernama Erika Aura Solarbesain. Lantaran kedua orangtuanya sudah cukup lama bermusik, kini justru bakat seni menular pada dirinya.

Bahkan setelah sekarang menginjak usia 20 tahun, Erika justru mulai memancang target untuk ke depannya. Ia ingin sukses sebagai pemusik wanita. Tentu saja, kata dia, harus terlebih dulu mengikuti proses demi proses. Tak mau muncul atau populer karena ‘katrolan‘.

“Aku ini kan sudah kenal musik sejak kecil. Semua itu karena Papa dan Mama yang memang selalu memperkenalkan dunia musik,” celetuk Erika yang mengawali sebagai penyanyi cilik di awal tahun 2000-an silam.

Baca Juga:  Diduga Menipu, ELVY SUKAESIH Disomasi Artis Dangdut asal Singapura

Peranan kedua orangtuanya, Jeki Solarbesain dan Herni Wulung, nyaris tak bisa dilepaskan begitu saja. Sejak kecil sudah diperkenalkan dengan dunia seni vokal dan musik. Jangan heran, jika sekarang Erika tergolong mahir memainkan guitar, meski belajar secara otodidak.

“Kalau bidang nyanyi dari kecil. Sedang untuk musik, aku baru mulai sejak duduk dibangku SMP kelas I. Ya, sampai sekarang, sesekali masih manggung,” tuturnya lagi kepada POSBERITAKOTA, Kamis (3/10).

Erika Aura saat ini berkolaborasi dengan Vhina Afay malah sudah membentuk bendera 2BLESSINGS. Selain sudah bikin single berjudul ‘Romantika Cinta‘, beberapa bulan belakangan tampil performance di sejumlah acara. Bahkan termasuk mendampingi sejumlah penyanyi dan group musik ternama. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan