Gara-gara Kasus Virus Corona, RINI ANDRIANI Ngaku Sedih Tak Bisa Sholat Taraweh

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Kendati situasinya saat ini sudah memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H/2020, namun terasa sangat berbeda sekali. Pasalnya, karena ada pandemi virus Corona (Covid-19). Akibat itu pula gelaran sholat Taraweh, banyak ditiadakan di sejumlah masjid. Membuat kurang semarak, tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya.

Kekhawatiran itupun diungkapkan oleh penyanyi dangdut Rini Andriani. Kenapa? “Semangat di dalam menyambut bulan suci Ramadhan, sangat menurun. Apalagi sejumlah masjid di Jakarta, banyak memastikan tak menggelar sholat Taraweh,” celetuk dia saat diminta komentarnya.

Seperti di lingkungan keluarga, menurut Rini lebih lanjut, justru tak ada semangat. Karena itu, ia yang biasa sholat Taraweh, pengaruh jadi terbawa malas ke masjid. Pilihannya harus melakukannya di rumah, meski kurang afdol lantaran tidak sholat berjamaah.

Kenapa Rini agak ngotot harus sholat Taraweh di masjid? “Ya, biar lebih sempurna di dalam menjalani puasa. Sebab, saat sholat bersama, dibarengi doa dari imam sholat,” jawab penyanyi dangdut dan religi itu kepada POSBERITAKOTA, Jumat (24/4/2020).

Padahal, diakui Rini Andriani, jika memasuki Ramadhan justru ingin memanfaatkan secara maksimal. Apalagi, diyakini sebagai bulan penuh rahmat dan ampunan dosa. Kesempatan itu bisa diraih selama sebulan penuh.

Beruntung, Rini Andriani memiliki keluarga yang agamis. Bahkan anak-anaknya selalu minta sholat Taraweh ke masjid. Namun sayangnya, masjid di lingkungan tempat tinggalnya tidak memfasilitasinya. “Pokoknya, seperti ada yang hilang,” pungkas dia. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here