30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 14:33
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Imbas dari Pandemi Covid-19, LEMONILO Beri Bantuan & Perhatian Khusus ke Pengemudi Taksi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak bisa dipungkiri bahwa pengemudi taksi juga menjadi salah satu profesi yang ikut terimbas langsung dari pandemi virus Corona (Covid-19). Jadi, tidak cuma pengojek online (Ojol) saja, di mana selalu jadi pusat perhatian dan meraih banyak bantuan. Sampai-sampai pemberian bantuan ke Ojol, videonya bisa viral di media sosial (Medsos).

Namun pada faktanya belum ada yang memberikan perhatian khusus untuk para pengemudi taksi. Padahal, sektor transportasi paling terdampak, akibat diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Warga masyarakat takut keluar rumah dan berimplikasi penurunan jumlah penumpang bagi pengemudi taksi.

Menurut Sekjen Serikat Pekerja BlueBird Grup, selama ini untuk satu orang pengemudi, biasanya mendapatkan sekitar 16-17 tamu (penumpang) dalam sehari. Sedangkan sekarang ini, hanya tinggal 6-7 tamu saja per hari. Bahkan terkadang cuma mendapat 3 tamu saja.

Kondisi tersebut diperkuat lantaran banyak pusat perbelanjaan (mall-mall) dan beberapa hotel tutup. Termasuk dialami oleh para pengemudi taksi yang biasa mangkal di Bandara Soekarno-Hatta. Bayangkan, mereka baru dapat membawa penumpang, setelah 6 – 8 jam menunggu giliran untuk menjemput tamu di lobby hotel. Karena itu pula, penghasilan para pengemudi taksi, turun drastis.

Mensikapi kondisi tersebut, Lemonilo sebagai perusahaan yang menghadirkan berbagai produk alami dan terjangkau untuk segala kebutuhan yang bebas dari 100+ bahan sintetis berbahaya dan bermitra dengan UKM dari seluruh Indonesia, merasa perlu memberikan perhatian khusus untuk pengemudi taxi.

“Lemonilo memberikan bantuan kepada lebih dari ratusan pengemudi taksi untuk mendukung agar pengemudi taksi selalu mendapatkan nutrisi yang baik untuk menunjang kehidupannya sehari-hari,” tegas Irfan Prabowo, SR Marketing Manager Lemonilo.

Menurut dia bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat membantu pengemudi taksi di Indonesia menjadi lebih bahagia dan produktif. Tentu saja dengan tetap menjalankan hidup sehat yang mudah dan terjangkau.

“Lemonilo juga mempunyai misi untuk membantu masyarakan Indonesia menjadi lebih sehat dan dapat tetap hidup sehat di tengah-tengah keadaan ini,” beber Irfan kepada POSBERITAKOTA, Jumat (24/4/2020l). ■ RED/GOES

Related posts

Jelang Pilkada Kota Bekasi, PENGAMAT RIKKY TAMBUNAN Sebut Pj Walikota Diduga Kuat Ingin Bikin Gaduh & Rusak Keutuhan Birokrasi

Redaksi Posberitakota

Bakal Sediakan 259 Bus, PEMPROV DKI Beri Layanan Mudik Lebaran Gratis 2024 ke-19 Kota

Redaksi Posberitakota

Usulan Bamus Betawi, DIRJEN OTDA Bilang Tak Mungkin DKI Punya Dua Wagub

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang