29.2 C
Jakarta
23 April 2024 - 22:22
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diduga Akibat Korsleting, GEDUNG GEREJA Christ Chatedral GBI Basilea Tangerang Terbakar

TANGERANG (POSBERITAKOTA) ■ Sebuah bangunan gereja terbesar di Asia Tenggara atau yang dikenal sebagai Gedung Christ Chatedral GBI Basilea dan berlokasi di Kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang dilalap si jago merah, Senin (7/4/2020) pagi tadi.

Kebenaran kabar tersebut langsung diklarifikasi oleh Kosrudin selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Damkar Kabupaten Tangerang. Menurutnya peristiwa atau kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB atau pagi tadi.

Dari penjelasan Kosrudin lebih lanjut, awal terjadinya kobaran api terlihat dari sisi tengah gedung atas dari GBI Basilea. Beruntung sedang tak ada kegiatan, sehingga tak menimbulkan korban jiwa. Namun apa sempat membumbung cukup tinggi.

“Jika tidak ada kegiatan, besar kemungkinan api muncul akibat korsleting listrik. Apalagi kejadiannya pada pagi hari,” tuturnya kepada awak media.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan yang sengaja didatangkan dari Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. Saat ini sedang dalam proses pendinginan gedung, agar tidak ada lagi percikan-percikan api. ■ RED/ISAK IMRON/GOES

Related posts

Semua Pelanggar Lalulintas Ditindak, POLDA METRO Gelar ‘Operasi Patuh Jaya 2019’

Redaksi Posberitakota

MESKI SISTEM BUKA TUTUP, KAWASAN WISATA ‘KOTA TUA’ JAKARTA TERUS ALAMI PENINGKATAN PENGUNJUNG

Redaksi Posberitakota

SEMPAT MENARIK PERHATIAN WARGA, ‘TUGU SEPATU’ DI KAWASAN JALAN SUDIRMAN JAKARTA DICOPOT SEMENTARA AKIBAT AKSI VANDALISME

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang