Diduga Akibat Korsleting, GEDUNG GEREJA Christ Chatedral GBI Basilea Tangerang Terbakar

TANGERANG (POSBERITAKOTA) ■ Sebuah bangunan gereja terbesar di Asia Tenggara atau yang dikenal sebagai Gedung Christ Chatedral GBI Basilea dan berlokasi di Kawasan Pagedangan, Kabupaten Tangerang dilalap si jago merah, Senin (7/4/2020) pagi tadi.

Kebenaran kabar tersebut langsung diklarifikasi oleh Kosrudin selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Damkar Kabupaten Tangerang. Menurutnya peristiwa atau kejadiannya sekitar pukul 08.00 WIB atau pagi tadi.

Dari penjelasan Kosrudin lebih lanjut, awal terjadinya kobaran api terlihat dari sisi tengah gedung atas dari GBI Basilea. Beruntung sedang tak ada kegiatan, sehingga tak menimbulkan korban jiwa. Namun apa sempat membumbung cukup tinggi.

“Jika tidak ada kegiatan, besar kemungkinan api muncul akibat korsleting listrik. Apalagi kejadiannya pada pagi hari,” tuturnya kepada awak media.

Sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan yang sengaja didatangkan dari Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. Saat ini sedang dalam proses pendinginan gedung, agar tidak ada lagi percikan-percikan api. ■ RED/ISAK IMRON/GOES

Beri Tanggapan