Batal Balik ke Medan, NANA MARDIANA Pilih Lebaran di Jakarta Gara-gara Virus Corona

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pedangdut senior Nana Mardiana menegaskan pilihannya akan ber-Lebaran di Jakarta. Artinya, tak mungkin balik ke kota kelahirannya, Medan, Sumatera Utara. Kenapa? Gara-garanya karena ada wabah virus Corona sehingga Pemerintah mengeluarkan himbauan dalam bentuk larangan Mudik Lebaran.

“Situasinya memang sudah nggak memungkinkan untuk pulang atau Mudik Lebaran. Makanya, saya dan keluarga memilih pasrah. Dan lagi, untuk silaturahmi bisa melalui telepon atau video call,” ucap Nana kepada POSBERITAKOTA, Senin (4/5).

Pada tahun-tahun sebelumnya, penyanyi dangdut berwajah melankolis satu ini, selalu Mudik Lebaran. Seperti biasa, ia harus bertemu dengan keluarga besar di kampung halaman. Yang pasti, kata dia, jika bisa pulang ke kampung halaman saat Lebaran, suasanya sungguh berbeda.

Nana Nardiana yang sampai saat ini masih aktif di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), juga menegaskan ingin mematuhi apa yang menjadi himbauan Pemerintah. Artinya, menurut dia, tak perlu harus memaksakan diri. Karena apa? Risikonya sangat tinggi, jika nantinya bisa tertulas virus Corona yang membahayakan tersebut.

“Saat ini pun, kami sekeluarga berada di rumah terus. Hanya sesekali keluar, jika ada keperluan mendesak,” tutur Nana yang untuk sementara stop usaha atau bisnis roti, karena terbentur situasi sekarang ini.

Justru di bulan suci Ramadhan, ia memilih lebih fokus untuk ibadah. Bahkan bersama keluarga, selain tetap menjalani puasa, juga melakoni sholat Taraweh bersama di rumah saja. “Yang jelas, saya tetap harus mensyukuri, kondisi yang ada sekarang. Saya dan anggota keluarga, tetap diberi kesehatan,” pungkasnya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here