Patuhi Himbauan Pemerintah, JARWO KWAT Tak Mudik ke Pekanbaru Demi Kebaikan Bersama

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Siapapun orangnya pasti akan memanfaatkan momentum Lebaran untuk bersilaturahmi kepada seluruh keluarga. Bahkan sudah dijadikan tradisi tahunan, harus pulang kampung alias Mudik Lebaran. Namun, apa mau dikata jika situasi dan kondisi sangat tidak memungkinkan akibat pandemi virus Corona (Covid-19)?

“Sudah bisa pastikan, kayaknya untuk Idhul Fitri 1441 H di tahun 2020 ini, saya nggak mudik ke Pekanbaru. Apalagi ada kebijakan atau peraturan dari Pemerintah yang harus saya patuhi,” ucap Jarwo Kwat, komedian dan bintang sinetron religi saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Kamis (7/5/2020).

Jika dirinya harus menjalani karena ada himbauan Pemerintah, menurut Ketua Umum PaSKI (Persatuan Seninan Komedi Indonesia), karena demi kebaikan bersama. Sebab, jika melanggar, risikonya tertular atau menularkan virus Covid-19 yang sangat membahayakan dan mematikan tersebut.

Pada bagian lain, Jarwo Kwat menegaskan terkait makna puasa di masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Ia justru jadi lebih banyak berkumpul bersama keluarga. Termasuk untuk sholat berjamaah 5 waktu maupun sholat Taraweh.

Sedangkan untuk keperluan syuting, menurut pemilik nama asli Sujarwo tersebut, harus benar-benar mengikuti prosedur tetap yang cukup ketat, agar dapat meminimalisir penularan.

“Keyakinan saya, akibat situasi dan kondisi yang ada sekarang, kuantitas dan kualitas ibadah jauh lebih meningkat lagi,” pungkas pemain utama ‘Dagelan Oke’ di RCTI dan sinetron religi ‘Para Pencari Tuhan‘ di SCTV. □ RED/GOES

Beri Tanggapan