Ikut Sholat Taraweh, MASTER LIMBAD & USTADZ DEWA PUTU Silaturahmi ke Masjid Jami Al-Ikhlas RW 025 VGH Kebalen

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H di tahun 2020, Masjid Jami Al-Ikhlas RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, kedatangan tamu Master Limbad dan Ustadz Dewa Putu Ardhi. Selain dengan tujuan bersilaturahmi, keduanya menyempatkan diri untuk ikut sholat Taraweh bersama.

Kendati kedatangannya tergolong mendadak, namun magician (pesulap-red) kondang asal Slawi – Tegal tersebut, tetap diterima dengan senang hati oleh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan unsur pimpinan Yayasan Jami Al-Ikhlas serta pemuka agama (ustadz) dan puluhan jamaah.

Persepsi terhadap sosok Master Limbad yang semula banyak dikait-kaitkan dengan black magic (ilmu hitam) atau dunia ghaib, sirna karena pada faktanya beberapa tahun belakangan dirinya dikenal cukup agamis. Kedekatannya dengan sejumlah kyai dan ulama, tak bisa terbantahkan. Apalagi kini sudah tergabung dalam wadah Komunitas Dai Nasional (KDN).

Bahkan bersama KDN dan Ustadz Dewa Putu Adhi, Master Limbad tercatat kerapkali ceramah dari lapas ke lapas di seluruh Tanah Air. Tujuannya tentu saja untuk memberikan penguatan dalam soal keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT, terutama terhadap warga binaan. Tak salah jika kiprahnya itu malah semakin mendapat apresiasi positif.

Sedangkan kehadiran Master Limbad dan Ustdaz Putu Dewa Ardhi di Masjid Jami Al-Ikhlas RW 025 VGH Kebalen, tidak lepas dari peran kehumasan DKM, pada Kamis (14/5/2020) atau malam ke-22 puasa Ramadhan. Sebab, berkunjung atau bersilaturahmi ke masjid-masjid, bagian dari program atau kegiatan dirinya selama Ramadhan. Tentu saja, jika tidak ada job profesional, baik itu sebagai seorang entertainer (penghibur-red) maupun penceramah.

Ketua DKM Masjid Jami Al Ikhlas RW 025 VGH Kebalen, Khoirul Anwar, mengucapkan rasa terima kasihnya atau kunjungan silaturahmi dari Master Limbad dan Ustadz Dewa Putu Ardhi. Selain itu juga permohonan maaf, jika dalam penyambutan dan menyuguhkan makanan yang ala kadarnya saja.

“Namun begitu, kami sangat menghargai niat baik Master Limbad dan Ustadz Putu Dewa Ardhi, terutama untuk bersilaturahmi sekaligus ikut melaksanakan sholat Taraweh di Masjid Jami Al-Ikhlas ini,” tegas Ketua DKM yang juga dikenal sebagai guru di sekolah pendidikan Islam tersebut.

Sementara itu Master Limbad dan Ustadz Putu Dewa Ardhi, mengaku senang sudah bisa berkunjung ke Masjid Jami Al-Ikhlas. Harapannya semoga kemakmuran masjid di sini bisa lebih ditingkatkan. Baik itu dalam konteks silaturahmi sesama jamaah maupun Ukhuwah Islamiyah sesama Muslim dan Muslimah.

“Saya malah ingin menyarankan, agar Masjid Jami Al-Ikhlas ini, bisa menghadirkan penceramah atau jamaah dari kalangan artis. Kan bisa dilakukan enam bulan atau setahun sekali,” kata Master Limbad memberi masukan saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Kamis (14/5/2020) kemarin.

Dalam acara ramah tamah atau silaturahmi tersebut, Master Limbad dan Ustadz Dewa Putu Ardhi bersama rombongannya, nampak sangat kekeluargaan. Tentu saja sambil berdiskusi kecil dan informal terkait pemikiran-pemikiran yang konstruktif, bagaimana idealnya memajukan plus memakmurkan sebuah mesjid di lingkungan.

Dari unsur pimpinan dan pengurus DKM, Yayasan, pemuka agama (ustdaz) dan tokoh masyarakat serta jamaah yang ikut hadir mendampingi Master Limbad dan Ustadz Dewa Putu Ardhi antara lain Harjono (Bendahara DKM), Ustadz H Robert Hidayat (Ketua Pengurus Harian Yayasan) dan Tri Haryanto (Wakil Pengawas Yayasan). Ada pula jajaran pengurus Yayasan seperti Nanang Sofyan (Sekretaris), Eddy Agung, Nana, Toyib, Slamet Sahuri dan lain-lain.

Dari jajaran pengurus DKM yang hadir adalah Sunarno (Humas), Rohmad Wijaya, Acoen Surkama, Cahyono, Cecep Supriyatna, Saefulloh, Ustadz Wanito, Toyib serta banyak lagi.

Untuk tokoh masyarakat dan pemuka agama beberapa di antaranya Ubaydillah, H Jainudin, H Jaelani Mughni, Ustadz Rojali, Ustadz Djajang Permana dan Ustadz Wanito.

Sejumlah anggota IKRAR yang diketuai Lutfi Zaky ikut hadir. Mereka di antaranya Akmal, Aziel, Putra, Rahmat, Dandi dan lainnya. Termasuk puluhan jamaah yang setia mengikuti acara ramah tamah bersama Master Limbad dan Ustadz Dewa Putu Ardhi. □ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here