Di Aula SMAN 3 Jakarta, TEUKU ZACKY Ikut Bagikan Paket FORWAN Peduli Wartawan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Artis Teuku Zacky turut meramaikan acara pembagian paket berlabel FORWAN Peduli Wartawan atau FPW 2020, bertempat di Aula SMAN 3, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (18/5/2020).

Model dan aktor kelahiran Bandung yang sudah memasukinusia 37 tahun, bukan sekadar hadir. Tapi juga ikut membagikan paket donasi tersebut ke salah satu wartawan.

Begitu usai membagi-bagikan paket donasi tersebut, artis berdarah turunan Aceh, mengaku sangat ini senang sekaligus bangga, karena bisa dilibatkan dalam acara bersama kalangan media.

“Pastinya, saya senang bisa ikut berpartisipasi dan membantu rekan-rekan wartawan. Karena apa? Mengingat wartawan sebagai salah satu dari sekian profesi yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Teuku seraya memberi pesan agar wartawan tetap menguutamakan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas memberitakan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut ayah dua anak yang banyak membitangi produksi film dan sinetron di Malaysia tersebut, kegiatan yang dilakukan FORWAN dapat menginpirasi organisasi atau komunitas profesi lainnya, tentu saja untuk berbagi minimal buat sesama rekannya.

“Adanya kegiatan berbagi seperti ini, memperkuat silaturahmi. Bukan hanya sesama wartawan, tapi juga dengan artis yang terlibat termasuk para donatur,” imbuhnya.

Tak cuma artis Teuku Zacky. Nampak hadir pula komedian Derry 4 Sekawan serta sejumlah perwakilan donatur. Mereka antara lain Andre Dahlan dari Nagaswara Music, Ria Lukita (PR PT Kino), Agy Sugiyanto dari Pro Aktif dan M. Ridwan Zein (Divisi SDM & Administrasi NU Care Lazisnu).

Sementara itu Taufiq Arief Denin selaku Ketua Panitia (Panpel), sebelumnya menyampailan ucapan rasa terima kasih atas partisipasi artis dan para donatur.

“Rencananya, kami akan mengadakan pembagian paket FPW ini untuk tahap-tahap berikutnya sampai kondisi normal. Karena itu, kerjasama ini bakal terus terjalin,” paparnya.

Pada bagian lain, Sutrisno Buyil sebagai Ketua Umum (Ketum) FORWAN, menilai bahwa kegiatan ini selaras dengan tujuan awal berdiri FORWAN. Yakni bisa membantu rekan sejawat yang terkena musibah, sakit dan sebagainya.

“Sebenarnya sejak awal adanya pandemi virus Corona menerpa Indonesia, saya sebagai ketua umum sudah menggagas. Namun banyak kendala yang kami hadapi, sehingga agak terlambat dalam bergerak. Alhamdulillah gagasan baik ini disambut sejumlah anggota,” papar Buyil.

Sedangkan isi dari paket FPW 2020 berasal dari donasi sejumlah sponsor berupa aneka produk minuman, masker dan lainnya. Untuk sponsor yang ikut berdonasi adalah PT Mayora, PT Kino Indonesia tbk., SCTV, Indosiar, PT Melon, Nagaswara Music, Lazisnu, Eminews.id, PT Proaktif, Pergizi Pangan, Sari Roti, Max Pictures, Nina Nugroho, Dede Yusuf, PT. Hafara Cantik Indonesia (Glumory), Ratna Listy, Teuku Zacky, Wardah, Yuliana Agustine, dan TravelPlus Indonesia.

Selain di Jakarta, pendistribusian paket FPW 2020 juga akan dilakuka di 3 wilayah lain yakni Depok yang akan diadakan di Kedai Ayam Gosong, Depok 2 Tengah, Selasa (19/5/2020), sejak pukul 13.30 – 17.00 WIB.

Untuk hari berikutnya, Rabu (20/5/2020) mengambil area Bekasi atau tepatnya di Putra Kusuma Pictures, Jati Asih. Lain lagi untuk wilayah Tangerang di Komplek Pajak, Jurangmangu Timur, Kamis (21/5/2020).

Total penerima paket FPW 2020 ini sebanyak 130 anggota Forwan yang memiliki Karta Tanda Anggota (KTA). ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here