Bentuk Peduli Umat, MASJID BAITUSSALAM Bencongan Tangerang Melakukan Fogging Basmi Nyamuk Demam Berdarah

TANGERANG (POSBERITAKOTA) ■ Dalam upaya membasmi penyebaran penyakit demam berdarah, Peduli Umat Masjid Baitussalam bekerjasama pengurus RW 09 Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, melakukan fogging (pengasapan), Sabtu (20/6/2020) kemarin.

Permintaan fogging mendapat respon cepat dari Ketua RW 09, Ismail Achmad, setelah mendapat laporan ada beberapa orang warganya terjangkit demam berdarah. “Setelah mendapat laporan segera mengadakan rapat koordinasi dengan para Ketua RT dan DKM Baitussalam”, ujar Ismail Achmad .

Sementara itu, Ketua DKM Baitussalam, Mumin Ali Kamal, setelah melakukan rapat koordinasi sepenuhnya membantu mendanai fogging tersebut. Sedang dana yang digunakan sebagai Peduli Umat, yakni dari warga yang dikumpulkan secara sukarela dari warga setiap bulan. “Uang dari umat kita pergunakan untuk umat,” ujar Mumin.

Ditegaskan Mumin bahwa dana yang diperoleh Peduli Umat Masjid Baitussalam, juga digunakan untuk kematian, kesehatan, pendidikan, santunan anak yatim dan dhuafa. Bahkan selama COVID -19, Peduli Umat Masjid Baitussalam telah melakukan 6 kali penyemprotan cairan distifektan ke rumah-rumah warga.

Pada bagian lain, Isak Imron selaku kordinator fogging, mengucapkan terima kasih kepada pengurus RW 09, pengurus DKM Baitussalam dan pengurus RT 001 sampai RT 008 serta warga masyarakat atas dukungan dan kerja samanya sehingga fogging berjalan lancar.

“Mudah-mudahan dengan penyemprotan cairan distifektan dan fogging ini, warga RW 09 terhindar dari wabah virus Corona dan penyakit demam berdarah,” ucap Isak Imron seraya menyebut bahwa pengasapan dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 10:30 WIB. Kegiatan tersebut diakhiri dengan doa dan makan siang. ■ RED/ISAK IMRON/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here