27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 09:20
PosBeritaKota.com
Entertainment

Lokasi di Banten, DESAINER MIGI RIHASALAY Wujudkan Mimpi Dirikan Sekolah Gratis ‘Kampoeng Joglo’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Desainer muda  Indonesia, Migi Rihasalay, memiliki rencana mendirikan sekolah gratis buat anak Indonesia yang ingin berkreasi di bidang seni desain. Rencananya, sekolah  yang berlokasi di daerah Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, diberi nama Kampoeng Joglo. 

“Dari kecil bakat aku di bidang desain itu sangat besar. Di mana saat kecil dulu aku sering menggunting-gunting baju ibuku yang aku pakai buat mendekorasi boneka barbie yang rusak,” kenang Migi pada acara bincang-bincangan dengan wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/). Rupanya, aktivitas ini didukung oleh ibunda karena  melihat keseriusan putrinya yang hobi merancang busana.

Berkat dukungan tersebut membuat Migi makin larut menggeluti hobi desain sehingga ketika dia tumbuh dewasa menjadi desainer yang patut dibanggakan di Tanah Air. Hasil karyanya sudah cukup banyak dikenakan pesohor seperti Ayu Ting Ting, Ruben Onsu dan istrinya Sarwendah, Jeny Cortes dan lainnya. “Saya senang sekali, hasil kreasi saya dikenakan para selebriti sehingga saya makin cinta dunia adi busana,” paparnya. 

Dia ingin mengembangkan kecintaan masyarakat agar bisa lebih produktif. Hal itu yang kemudian membuat Migi tergerak untuk mendirikan  sekolah gratis yang dinamakan Kampoeng Joglo di wilayah Tanjung Lesung. “Aku berharap itu bisa jadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk berkarya khususnya anak-anak di daerah terpencil,” ungkap Migi

Rencana lain wanita berusia 31 tahun itu adalah menggelar fashion show dengan mengangkat kondisi Jakarta yang kerap dilanda musibah hujan besar dan banjir. Dimana dalam tema desainnya Migi akan memainkan warna terang dan natural. “Saya berempati usai hujan yang membuat Jakarta banjir. Saya melihat kesedihan warga Jakarta yang terdampak banjir. Banyak orang bertanya kapan musim hujan berhenti. Tema ‘Rainbow Drain‘ ini aku ambil bermakna usai hujan berhenti, maka keluarlah pelangi,” tambahnya.

Migi sendiri menjelaskan bahwa tema alam dan keceriaan memang jadi salah satu ciri khas dalam setiap karyanya. Karya Migi, salah satunya yang terkenal adalah tema pelangi yang menonjolkan aneka warna sehingga membuat suasana lebih cerah. ■ RED/GOES

Related posts

Irfan Bantah, ELLY SUGIGI Dikabarkan Segera Menikah Kembali

Redaksi Posberitakota

Ketua PAPPRI Jakarta Raya,MAXI MAMIRI Resmi Dilantik

Redaksi Posberitakota

Makna Orisional Tetap Terjaga, ENY SULISTYOWATI : Wayang Harus Adaptasi dengan Budaya Pop & Kecanggihan Multimedia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang