PosBeritaKota.com
Entertainment

Lagu Ciptaan KH Maman Imanulhaq, CAMEL PETIR Launching Single ‘Kita Indonesia’ di Medan

MEDAN (POSBERITAKOTA) □ Pesan moral cukup mendalam ingin disampaikan lewat single ‘Kita Indonesia‘ yang dilantunkan penyanyi Camel Petir. Karya lagu ciptaan KH Maman Imanulhaq tersebut, setidaknya kepengen terus membangkitkan rasa cinta kita semua terhadap bangsa dan negara Republik Indonesia.

“Saya menangkap ada pesan moral cukup mendalam melalui lagu ini. Diciptakannya lagu ini
berangkat dari cita-cita kita dan keinginanan kita terhadap Indonesia. Tentu saja supaya lebih mencintai Indonesia,” papar Camel saat launching lagu ‘Kita Indonesia‘ di Monumen Pahlawan Sisingamaharaja 12 Medan, belum lama ini.

Disebutkan penyanyi yang juga asli kelahiran Kota Medan, pesan lagu tersebut untuk semua lapisan masyarakat. Termasuk khususnya bagi generasi muda Indonesia yang semakin luntur alias kendor terhadap nilai patriotisme dan nasionalismenya

“Jadi, tujuan dari lagu ini, supaya yang mendengar punya nasionalisme tinggi. Selain itu juga menjadi wahana perjuangan untuk menyemai, mengembangkan serta melestarikan Tanah Air Indonesia sebagai bagian dari diri, identitas maupun masa depan bersama. Dan tentu saja berdasarkan Pancasila,” jelasnya panjang lebar.

Camel Petir juga memaparkan tujuan yang ingin digapai, terkait mensosialisasikan lagu ‘Kita Indonesia‘. Apa itu? “Tentu saja untuk membangun masyarakat Indonesia yang kreatif dan berkelanjutan yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila.

Single tersebut yang aransemen musiknya ditangani Anton Obama, juga dirilis serempak lewat radio swasta nasional, Sabtu (29/8/2020). “Harapannya semoga mendapat repson positif dari masyarakat luas,” pungkas Camel Petir kepada POSBERITAKOTA. □ RED/GOES

Related posts

The Nex Boy/Girl Band Episode 5 ketika Juri Ditantang Peserta

Redaksi Posberitakota

Ogah Ingat-ingat Soal Masa Lalunya, VELLINE CHU Tetap Optimis Dijalur Musik Dangdut

Redaksi Posberitakota

Master Limbad Akrab dengan Kalangan Kyai Nasional

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment