Gegara Pakai Sirkuit Sama, VALENTINO ROSSI Curhat Tampil di MotoGP 2020 Kerap Bikin Bosan

AUSTRIA (POSBERITAKOTA) – Ini curahan hati (Curhat) dari legenda hidup pebalap Valentino Rossi. Gegara (gara-gara-red) MotoGP 2020 lebih sering dihelat di sirkuit yang sama, makanya benar-benar kerap bikin bosan. Yang jelas, berbeda banget dari tahun-tahun sebelumnya.

Bayangin aja, gerutu Rossi, sirkuit yang sama selalu dipakai untuk arena balapan. Ia bilang dan merasa heran, dari 7 seri malah harus pakai sirkuit itu-itu saja. Contohnya lanjut dia, dua balapan pembuka, yakni pada MotoGP Spanyol dan Andalusia, pakai Sirkuit Jerez.

Begitu pun untuk MotoGP Austria dan Styria, lagi-lagi harus menggunakan Sirkuit Red Bull Ring. Sedangkan MotoGP San Marino dan Emilia Romagna, juga digelar di Sirkuit Misano. Karuan saja, Rossi merasakan begitu membosankan.

Jika harus pakai trek yang sama, sulit berpikir sehingga membuatnya tak ada tantangan bagi pebalap Monster Energy Yamaha tersebut. “Pastinya, saya merasa tidak terlalu menyukai balapan seri ganda,” ucap Rossi kepada situs GPOne.

Belum lagi jika bicara soal efek psikologis. “Jadi, secara psikologis, balapan lagi di lintasan yang sama, memang agak membosankan. Sungguh beda rasanya. Jadi, tidak sama ketika datang ke sirkuit yang lain,” oceh Rossi, menambahkan.

Bukan hanya itu. Dalam catatan Rossi yang sudah banyak makan asam garam pemgalaman, khusus di MotoGP 2020 jadwalnya terlalu padat. “Makanya, bagi saya sangat melelahkan,” pungkasnya. ■ RED/RIO/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here