28.2 C
Jakarta
27 April 2024 - 11:21
PosBeritaKota.com
Sport

Nah Lho Ada Apa Ini, RONALD KOEMAN Tak Nyaman Meski Baru Sebulan Jadi Pelatih Barcelona

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Kehadiran Ronald Koeman di Barcelona (Barca-red) belumlah mulus. Apalagi untuk posisinya sebagai pelatih. Bahkan dari kabar sebelumnya malah tak cocok dengan Lionel Messi. Termasuk belakangan ini, justru rada dicuekin oleh Presiden Barca Josep Maria plus sejumlah direktur klub.

Karuan saja akibat kondisi tersebut, bikin Koeman tak nyaman. Meski baru dalam hitungan sebulan ‘membidani’ Barca. Sekali pun belum pernah menjajal laga kompetisi resmi musim ini. Sementara tim-tim lain sudah melakoni pertandingan La Liga.

Justru Barcelona masih diberi dispensasi lantaran keikutsertaan mereka di Liga Champpions. Tapi harus dipahami, kalau kehadiran Koeman dengan tugas berat. Apa itu? Harus mampu mengembalikan Messi dkk ke tempat yang sebenarnya.

Mampu membawa klub tersebut kembali bersaing menjuarai Liga Champions dan merebut gelar juara La Liga yang musim lalu pindah ke Santiago Bernabeu. Sedangkan kondisi pasukan Barca saja, ibaratnya masih ‘mentah‘ alias belum ‘diadon‘ oleh Koeman.

Seperti yang diberitakan Marca.com, Koeman mulai khawatir tentang bagaimana skenario revolusi yang dibawakannya ke klub itu akan berdampak pada hubungannya dengan para pemain. Ia merasa ditinggal seorang diri oleh Presiden Josep Maria Bartomeu dan para direktur klub. Tidak ada lagi yang membela dia.

Tapi apa? Sebenarnya, Barcelona baru menjalani laga perdana La liga musim ini pada Minggu (27/9/2020) ini melawan Villarreal. Namun menjelang laga ini, Koeman merasa ada ketidakpercayaan terhadap dirinya dari orang-orang di sekelilingnya.

Untungnya, saat di depan umum, Koeman masih bisa memperlihatkan rasa optimisme yang tinggi. Namun secara pribadi, sesungguhnya mantan pelatih Timnas Belanda tersebut, mengalami rasa sakit yang miris, begitu melihat kondisi tim yang sebenarnya. ■ RED/RIO/AYID PS

Related posts

TvOne-IMI-PT OMM, GELAR KEJURNAS ONEPRIX Putaran I pada 7 Juli 2019

Redaksi Posberitakota

Pacari Model, MARQUEZ Tertangkap Kamera Asyik Kencan di Barcelona

Redaksi Posberitakota

Di Sumbawa, Kang Was & Lima Tujuh Production Ikut Tangani Ajang ‘FIM Motocross World Championship 2022’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang