Ditengah Sepi Job, JARWO KWAT Ajak Anggota PaSKI Fokus di Majelis Pengajian Pelawak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua Umum PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia), Jarwo Kwat, minta agar para anggota lebih bisa menyikapi kondisi setahun belakangan ini. Akibat wabah virus Corona (COVID-19), dihadapkan pada sepi job atau minimnya aktifitas. Baik di panggung maupun di layar televisi.

Sebagai seorang seniman panggung dan TV, dikatakan Jarwo Kwat, rekan-rekan seprofesi pasti lebih paham. Kondisinya memang sangat tidak memungkinan, terutama untuk berkreatifitas karena Pemerintah memprioritaskan keselamatan warga negara Indonesia.

“Ini kan sudah melanda hampir setengah tahunan lebih. Boleh jadi malah sampai akhir tahun 2020. Karenanya, rekan-rekan seniman komedi atau pelawak, juga nggak boleh patah semangat,” celetuk aktor sinetron religi dan komedi yang juga kerapkali diminta jadi komentator program stand up comedy.

Diakui pemilik nama asli Sujarwo, kalau selama ini hampir semua rekan-rekan di PaSKI, juga merupakan anggota MPP (Majelis Pengajian Pelawak). Justru, tambahnya, wadah tersebut sangat aktif dalam bidang keagamaan dan sosial.

“Sebulan sekali rekan-rekan banyak terlibat di MPP. Buat cari keseimbangan hidup, antara duniawi dan akhirat. Sejauh ini responnya bagus, karena rekan-rekan hampir mayoritas Muslim,” tutur Jarwo Kwat yang kerapkali jarang bareng Taufik Lala, Ketua MPP. □ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here