Sebagai Gerakan Nasional Masyarakat, JARWO KWAT Setuju Jika Sepeda Jadi Alat Transportasi Kerja

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemprov DKI Jakarta harus mewacanakan penggunaan transportasi sepeda menjadi gerakan nasional di masyarakat. Jika berhasil setidaknya dapat untuk meminimalisir polusi udara yang selama ini sudah sangat mengkhawatirkan. Apalagi jutaan kendaraan setiap harinya memadati jalan-jalan Ibukota.

“Bukan cuma menekan polusi udara. Masyarakat pun dilatih untuk sehat, karena menggunakan sepeda. Gerakan itu perlu segera dimulai dan digaungkan Pemerintah,” harap Jarwo Kwat kepada POSBERITAKOTA, Jumat (4/6/2021).

Pelawak yang juga laris jadi pemain sinetron dan bintang tamu program TV tersebut, bilang bahwa dirinya sangat berminat jika harus menggunakan sepeda atau Road Bike. Tak masalah apabila harus menggunakan sepeda dari rumah ke tempat syuting.

“Misalkan, saya tinggal di Condet Jakarta Timur, harus pakai ke TVRI Senayan atau ke Jalan Daan Mogot Indosiar. Yang penting, jalur jalan untuk sepeda tersedia,” ucap Jarwo Kwat yang juga dikenal sebagai Ketua Umum PaSKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia) tersebut.

“Sejak SD dulu, saya gemar bersepeda. Apabila di jalan raya bisa aman dan nyaman, pasti banyak masyarakat akan beralih. Dari kendaraan umum (mobil atau motor-red), kemudian beralih dengan menggunakan sepeda,” tegas artis kelahiran Pekanbaru, Riau. □ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here