PosBeritaKota.com
Politik

Umumkan via Akun YouTube Resmi, AMIEN RAIS Dirikan Kendaraan Politik ‘Partai Ummat’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok Bapak Reformasi Indonesia, Amien Rais, sepertinya belum pupus untuk memiliki kepedulian besar pada bangsa dan negara. Selain pernah membidani Partai Amanat Nasional (PAN), ia juga pernah duduk sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di penghujung tahun 90-an.

Ditengah kekecewaan pada PAN yang pernah dibesarkan dan kini sudah resmi keluar, Amien kembali menggagas berdirinya partai baru. Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, langsung diumumkan meski hanya lewat akun YouTube resmi miliknya. 

Video tersebut diawali dengan : “Mukaddimah Partai Ummat,” ucap Amien Rais, seperti yang tergambarkan dalam akun YouTube resminya itu, Kamis (1/10/2020).

Bahkan, secara gamblang dalam video pengumuman itu menyampaikan, tekadnya untuk bekerja dan berjuang bersama masyarakat lewat partai barunya tersebut.
Partai Ummat, Insyaallah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya untuk melawan kedzaliman serta menegakkan keadilan,” ungkapnya.

Namun pada akhir video tersebut, Amien Rais menegaskan bahwa partainya di dalam menjalankan perjuangan politiknya akan tetap memegang teguh Pancasila, UUD 1945 dan seluruh aturan demokrasi yang sifatnya universal.

“Akhirnya,  Iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin. Hanya kepada Allah SWT, kami menyembah dan hanya kepada-Nya pula, kami memohon pertolongan. Allahu Akbar. Merdeka,” katanya dengan pekik membangkitkan semamgat. ■ RED/TAG/GOES

Related posts

Bacaleg DPRD Partai Golkar Kota Depok, RIDWAN FUADY Tiap Hari Gelar Kegiatan Sosial Pengobatan Gratis

Redaksi Posberitakota

Mekanisme dari Pemilihan Ketua RT Sampai Presiden, DEMOKRASI KERAKYATAN Bisa Jadi Pilihan

Redaksi Posberitakota

Terkait Ada Deklarasi Anies Baswedan – Taj Yasin, PPP Sebut Hanya Klaim & Cari Panggung yang Ngaku-ngaku Sebagai Kader

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang