Di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, NEYMAR DA SILVA Tak Bisa Bela Brasil versus Bolivia

RIO DE JANERIO (POSBERITAKOTA) Tim Samba (Brasil) bakal kehilangan dukungan pemainnya, Neymar da Silva. Apa pasalnya? Saat latihan di Selecao, Neymar tiba-tiba mengalami cedera punggung yang cukup serius. Karena itu, ia ada kemungkinan tak bisa membela negaranya saat melawan Bolivia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Latin, Jumat (9/10/2020) besok waktu setempat.

Dari hasil pemeriksaan dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, saat di pusat latihan Timnas Brasil di Teresopolis, menjelaskan bahwa Neymar sudah mendapat perawatan. Namun masih terlalu dini untuk memastikan apakah dia fit ikut berlaga melawan Bolivia di Neoquimica Arena, Sao Paulo atau tidak?

“Yang pasti, Neymar merasakan sakit pada punggung bagian bawah pada sesi latihan hari ini (Rabu waktu setempat). Ia pun harus meninggalkan tempat latihan, dilakukan evaluasi dan mulai menjalani terapi fisik. Hari ini kami akan pindah ke Sao Paulo dan dia tetap dalam perawatan,” ungkap Lasmar sebagaimana dikutip dari ESPN.

Dalam keterangan tambahannya, Lasmar berucap : “Selama 24 jam ke depan menjadi momen yang sangat penting untuk melihat perkembangan pemulihannya. Evaluasi lagi akan dilakukan sebelum latihan dan setelah itu kami memiliki pengetahuan yang pasti tentang statusnya pada laga nanti.”

Sementara foto yang dipajang Federasi Sepakbola Brasil di media sosial menampakkan Neymar yang memegang punggung bagian bawah sambil berlutut di lapangan. Sebelum Neymar mengalami cedera, Timnas Brasil sudah kehilangan dua pemain menjelang laga melawan Bolivia ini yakni kiper Liverpool, Alisson Becker, dan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus karena cedera.

Bagaimana hasilnya nanti? Masih perlu waktu. Padahal, pemain klub Paris Saint Germain (PSG) tersebut, sangat diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi negaranya, Brasil, agar bisa lolos dan melenggang ke partai final. ■ RED/RIO/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here