Harus Disiplin Protokol Kesehatan, BANGKIT SANJAYA Setuju Sekolah di DKI Boleh Tatap Muka

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal memperbolehkan kembali sistem belajar tatap muka, tentu saja disambut gembira masyarakat. Termasuk oleh kalangan artis, di mana mereka juga memiliki putra-putri yang masih duduk di bangku SD, SMP dan SMA. Hanya harus ditekankan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ada sekitar enam bulan, anak-anak saya harus belajar di rumah. Mereka saat ini seperti sudah mengalami kejenuhan. Bahkan selalu tanya, kapan bisa belajar lagi di sekolah?” Begitu ungkap penyanyi rock Bangkit Sanjaya saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Minggu (11/10/2020).

Ia bilang bahwa langkah Pemprov DKI Jakarta seperti yang disampaikan Gubernur Anies Baswedan, jelas sangat ditunggu-tunggu oleh kalangan orangtua di Ibukota. Sebab, sebelumnya sempat khawatir terhadap kondisi psikologis anak-anaknya. Mereka takut menjadi malas lagi untuk sekolah.

“Jujur, dampak psikologisnya, sangat saya khawatirkan. Bisa saja mereka sudah terlena, karena kebanyakan di rumah. Bahkan cenderung lebih banyak bermain, ketimbang mikirin sekolah,” ucap pelantun tembang hits ‘Daun-daun Surga’ itu lagi.

Bangkit juga sangat berharap kepada Gubernur DKI Jakarta, segera mengumumkan program pendidikan di wilayahnya. Sebab, kondisi yang ada sekarang yakni akibat pandemi COVID-19, belum sepenuhnya dirasakan aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Maka, seminggu sebelum diterapkan sistem belajar tatap muka, setiap sekolah harus dibekali aturan yang tegas. Sosialisasikan lebih dulu dan setelah siap, baru boleh direalisasikan. Tujuannya agar meminimalisir kemungkinan buruk yang bakal muncul,” saran Bangkit, serius.RED/ALDI/THONIE AG

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here