Tak Sepaham Isu Nasional, POLITISI FERDINAND HUTAHEAN ‘Pamit’ Undur Diri dari Partai Demokrat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak mau berpolemik dan berbeda pemahaman terkait isu nasional, politisi Ferdinand Hutahean, akhirnya memilih ‘pamit’ undur diri dari Partai Demokrat. Bahkan ia telah mengirim surat dengan diantar sendiri ke pimpinan tertinggi partai berlambang bintang mercy tersebut.

Penegasan tersebut disampaikan langsung Ferdinand Hutahean yang duduk sebagai Kepala Biro Energi & Sumber Daya Mineral, Departemen VII DPP Partai Demokrat.

“Ya, pada Senin pagi tadi atau tepatnya jam 9, saya mengantarkan sendiri surat pengunduran dari Partai Demokrat,” jelas Ferdinand Hutahean kepada POSBERITAKOTA di Jakarta, Senin (12/10/2020).

Menurut dia sebenarnya ingin bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sekretaris umum. Namun setelah menunggu cukup lama dan tak direspon, akhirnya menentukan sikap untuk menitipkan surat pengunduran dirinya.

“Surat tersebut langsung saya titipkan kepada staf direktur eksekutif Partai Demokrat,” jelasnya.

Saat ditanya alasan apa sehingga harus mengundurkan diri, Ferdinand mengungkapkan lantaran tidak sepemikiran dengan jajaran pengurus partai, khususnya dalam menanggapi berbagai isu nasional.

“Karena itu ketimbang terus terjadi perbedaan pendapat dan khawatir dapat mengganggu partai, maka saya memutuskan untuk mengundurkan diri,” tegas Ferdinand.

Terkait soal rencana ke depan setelah mengundurkan diri dari Partai Demokrat, Ferdinand pun mengaku belum memiliki rencana apapun. Termasuk apakah nantinya akan bergabung dengan partai lain atau tidak. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here