Yakin Bisa Eksis Sendiri, GILAR NUGRAHA Sulit Lepas dari Bayang-bayang Ginanjar 4 Sekawan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selama bertahun-tahun selalu ada yang ‘mengganjal’ terkait eksistensi Gilar Nugraha dijagad keartisan. Baik itu sebagai komedian (pelawak), MC maupun keaktifannya di dunia sinetron serta pernah jadi penyiar radio. Nama besar sang kakak kandung, Ginanjar 4 Sekawan, sepertinya belum bisa lepas dari bayang-bayangnya.

“Sebenarnya sih nggak ada masalah, karena kami memang saudara sekandung. Cuma ya itu, tetap mengusik diri saya. Padahal, saya kepengen eksis atas nama atau kemampuan diri sendiri,” curhat Gilar Nugraha kepada POSBERITAKOTA, Jumat (23/10/2020).

Dasar dirinya dibilang atau dipersepsikan sebagai Ginanjar, kata Gilar, karena memiliki kemiripkan dalam hal postur tubuh dan juga karakter suara yang sama-sama agak serak. Makanya, lanjut dia, kerapkali disangka sebagai Ginanjar 4 Sekawan.

Sejauh ini, Gilar seringkali mengisi kegiatan off air. Baik itu sebagai MC humor dan dakwah, tampil di panggung lawak maupun sebagai pemain sinetron. “Saya juga sering tampil bareng dengan Ginanjar. Termasuk dengan rekan-rekan pelawak lainnya,” tutur dia.

Saat ini kegiatan Gilar ditengah pandemi COVID-19, merosot tajam. Kalau pun masih ada kegiatan, menurutnya, bikin atau mengisi konten di YouTube. Juga bersama Ginanjar dan Jaim. “Kondisi yang ada sekarang, benar-benar bikin saya dan semua rekan-rekan artis, nyaris minim job,” tuturnya.

Gilar tercatat dalam group MC Humor Tiga Batang bersama Nana Krip, Gilar dan Fatah. Sedang dijagad sinetron main dalam serial ‘Bidadari‘ sepanjang 261 episode. Ia ikut menjadi lawan main Marshanda dan Ayu Azhari. Termasuk juga ikut main dalam produksi sinetron ‘Gerhana‘ dan ‘Istiqomah‘ (SCTV).

Lain lagi untuk aktifitasnya di dunia radio. Gilar pernah siaran di Radio DMC 97,09 FM selama 3 tahun. Juga di Radio Dakta Bekasi 92, 15 FM. Selanjutnya, ada aktif setahun di Radio Dangdut Elgangga Bekasi. “Yang saya bikin heran, masih banyak masyarakat yang menyangka kalau saya ini Ginanjar,” pungkasnya. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here