Atas Restu Prabowo, WAGUB ARIZA Ditunjuk Jadi Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok Ahmad Riza Patria (Ariza) yang baru saja menduduki jabatan penting Wakil Gubernur (Wagub) DKI, kini mendapat tugas baru yang lain untuk urusan politik, yakni sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta periode 2020-2025. Ia menggantikan Mohammad Taufik yang naik posisi sebagai dewan penasehat.

Sedangkan penunjukkan Ariza untuk menggantikan Mohammad Taufik, dilakukan sejak awal Oktober. Tujuannya tentu saja sebagai proses regenerasi. Seperti diketahui bahwa sejak DPD DKI Partai Gerindra dipimpin Mohammad Taufik, dua kali menang Pilkada (2012 dan 2017). Hal itu juga menyebabkan peningkatan perolehan kursi di DPRD DKI.

“Namun begitu karena sudah lama, DPP dalam hal ini Pak Prabowo merasa perlu ada regenerasi. Jadi, saya yang ditunjuk (jadi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta),” tegas Ariza di Balai Kota DKI, kemarin.

Karena itu pula, Ariza merasa bersyukur, karena telah diberi kesempatan dan kepercayaan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta periode 2020-2025.

Ariza juga berjanji siap menjalankan amanah yang diberikan. Termasuk dengan tugasnya sebagai Wagub DKI Jakarta, mendampingi Anies Baswedan. Menurutnya, memegang kedua amanat tersebut, sangat berat dan akan dijaganya betul-betul.

“Kami pun akan melakukan evaluasi secara menyeluruh ya kedepannya. Semoga langkah perjalanannya ke depan meningkatkan kembali sepeeti prestasi yang diraih selama ini. Selain itu perlu juga meningkat konsolidasi dengan para PAC, ranting dan sebagainya,” tutur dia.

Terkait penunjukkan dirinya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ariza telah melapor alias memberutahukan kepada Gubernur Anies Baswedan. □ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here