Meski Relatif Longgar, JARWO KWAT Minta Masyarakat Harus Tetap Waspada Penularan COVID-19

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memperpanjang PSBB Transisi. Artinya, dari situasi tersebut ada diberi toleransi, di mana masyarakat beraktifitas relatif longgar. Tapi, jangan lupa bahwa protokol kesehatan, tetap harus dijalankan.

Komedian, bintang sinetron dan sejumlah program TV, Jarwo Kwat, meminta agar masyarakat jangan lengah. Kenapa? Karena risiko penularan COVID-19, masih tetap mengancam kita semua. Bahkan masih sulit dideteksi, kalau diri kita aman.

“Sebisa mungkin, jangan anggap remeh. Kita semua harus tetap waspada. Jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan sesering mungkin. Paling tidak, itu sebagai upaya pencegahan,” ucap artis yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) kepada POSBERITAKOTA, Selasa (27/10/2020).

Jarwo juga melihat aktifitas masyarakat sudah sangat normal. Semoga saja itu bisa menggerakkan ekonomi di masyarakat. Sebab, selama kurang lebih delapan bulan situasi pandemi COVID-19, tidak sedikit warga masyarakat jadi korban PHK.

“Meski sudah agak longgar, tetap perlu langkah disiplin. Ikuti apa yang sudah dicanangkan Pemerintah. Ya, sambil menunggu vaksin anti COVID-19,” pungkas Jarwo Kwat, pria asal Pekanbaru, Riau. □ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here