PosBeritaKota.com
Nasional

Saat Gelar Acara di Pelabuhanratu, SEKJEN KITA : Benang Merah Sumpah Pemuda & Pahlawan

SUKABUMI (POSBERITAKOTA) – Hari Pahlawan yang diperingati oleh semua rakyat Indonesia saat ini, bagi Kerapatan Indonesia Tanah Air – KITA, memiliki makna tersendiri, karena dikaitkan dengan momen yang tidak jauh dari waktu publik memperingati Sumpah Pemuda.

Setidaknya ada satu benang merah yang menghubungkan antara Pemuda dan Pahlawan Demikian dikatakan Sekjen KITA, Ayep Zaki, pada saat memperingati Hari Pahlawan di Kampus SMK DOA BANGSA, Palabuhanratu, Sukabumi, Selasa (10/11/2020).

Menurut Ayep bahwa Sumpah Pemuda 1928 merupakan komitmen bangsa Indonesia untk berjiwa muda. Jiwa Muda selalu memiliki kesadaran bahwa kita bertanah air, berbangsa dan berbahasa yang satu yaitu Nusa, Bangsa dan Bahasa INDONESIA. Nusa, berarti dimana kita tinggal. Bangsa, berarti kita diikat oleh satu perjalanan historis yang sama, senasib sepenanggungan dan Bahasa, berarti kita memiliki alat komunikasi untuk mempersatukan jiwa ke-Indonesia-an ini.

Jiwa muda merupakan spirit kepahlawanan yang harus ada dalam diri setiap individu bangsa ini. Kerapatan Indonesia Tanah Air dengan program Wirabangsa-nya, menanamkan kesadaran untuk membela Nusa, bangsa, dan Bahasa-nya. Membela Nusa, tentunya bagaimana mengolah Nusa sebagai anugerah yang Maha Kuasa terhadap bangsa ini menjadi Home-land yang memberikan jaminan kesejahteraan dan kemakmuran.

Semua elemen bangsa, terutama pemuda pemudi Indonesia, dengan peringatan Hari Pahlawan ini, diingatkan untuk terus belajar dan berkarya untuk memakmurkan bangsa ini dengan kompetensi yang handal dalam mengolah Sumber Daya Alam.

“Mari kita sama-sama menunaikan sumpah dan janji. Bertanah air satu Tanah Air Indonesia dengan mengolah potensi Alam Indonesia untuk Kemakmuran dan Keadilan social bagi seluruh Rakyat Indonesia. Itulah Pahlawan pasca Kemerdekaan, Itulah Wirabangsa sejati. Itulah yang terus dibangun dan diupayakan oleh Kerapatan Indonesia Tanah Air,” tegas Ayep Zaki. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Demi Pemilu Aman & Damai, POLRES-KODIM 0602 SERANG Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Redaksi Posberitakota

Sholat Jemaah, POLSEK SERANG KOTA Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Walikota Tegal Minta Rumah Karaoke di Tegal Harus Tutup Selama Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang