PosBeritaKota.com
Nasional

Ini Kata Kapuspen TNI, MAYJEN ACHMAD RIAD : Tak Pernah Ada Perintah Turunkan Baliho Rizieq Shihab

JAKARTA (POSBERITAKOTA) -Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Achmad Riad, menegaskan bahwa pimpinan TNI tidak pernah memberikan perintah penurunan spanduk ataupun baliho Rizieq Shihab.

Penegasan tersebut disampaikan terkait ada beredarnya video penurunan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang dicopot oknum yang terlihat menggunakan seragam menyerupai kesatuan tertentu di media sosial belakangan ini. Dan, video tersebut akhirnya viral serta mengundang berbagai tanggapan di masyarakat luas.

“TNI pun tidak pernah memberikan perintah. Bahkan video tersebut tidak jelas siapa dan belum ada klarifikasi,” ucap Achmad Riad saat dikonfirmasi awak media Kamis (19/11/2020) kemarin di Jakarta.

Menurutnya jika ada prajurit TNI di lapangan yang menertibkan spanduk ataupun baliho, tentunya akan dilakukan bersama kepolisian. TNI pun biasanya hanya bersifat membantu menertibkan penurunan spanduk.

“Jadi, kalaupun ada hal tersebut, tentunya akan dilakukan bersama-sama Satpol PP, Polisi dan TNI akan membantu,” tegas Kapuspen TNI itu lagi.

Seperti yang terlihat dalam video yang viral itu, ada  beberapa orang yang memakai seragam yang menyerupai kesatuan di TNI, tengah merobek serta menurunkan baliho Rizieq Shihab yang terpasang di dekat masjid. Aksi itu viral di media sosial Twitter. ■ RED/BS/GOES

Related posts

Bakal Bentuk Satgas Nusantara, KADIV HUMAS POLRI Sebut Demi Cegah Polarisasi di Pemilu 2024

Redaksi Posberitakota

Tak Cuma Pejabat, Perkawinan KAHIYANG AYU-BOBBY NASUTION Dihadiri Ribuan Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Di Desa Ciwaru Sukabumi, FORWAN Berbagi Sembako ke Anak Yatim & Warga Tak Mampu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang