30.9 C
Jakarta
19 March 2024 - 10:59
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Butuh Kesadaran & Partisipasi, H BECENG Minta Warga Jakarta Harus Ikut Ciptakan Suasana Aman

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tingkat kesadaran yang tinggi dan bentuk partisipasi sangat dibutuhkan dari seluruh warga, agar situasi Ibukota Jakarta benar-benar aman. Usahakan jangan bikin kegaduhan hanya lantaran ego pribadi atau kelompok, karena saat ini kita semua masih harus menghadapi pandemi COVID-19.

Harapan tersebut dilontarkan HR Khotiby Achyar S.Ip, anggota DPRD DKI Jakarta saat diminta komentarnya terkait situasi Ibukota belakangan ini. Mulai dari ada indikasi pelanggaran protokol kesehatan, karena dikhawatirkan justru bakal meningkatkan warga Ibukota yang terpapar COVID-19.

“Dalam masa pandemi COVID-19, jujur kita butuh situasi aman dan nyaman. Bagaimana caranya, agar korban yang terpapar virus Corona yang mematikan tersebut, bisa diminimalisir,” tegas politisi Partai Golkar tersebut yang akrab dengan panggilan nama H Beceng (Betawi Cengkareng).

Yang terpenting sekarang ini, menurut H Beceng, munculnya kesadaran dan partisipasi. “Warga Jakarta jangan terjebak dalam konflik dengan sesama. Kenapa? Jika itu terjadi yang rugi justru kita sendiri,” jelasnya kepada POSBERITAKOTA, Selasa (23/11/2020).

Sebagai sarannya seluruh elemen masyarakat agar patuh pada aturan dan hukum. “Jangan sampai memaksakan kehendak pribadi. Buka jalur dialog atau komunikasi, supaya ad titik temu. Sangat manusiawi, jika warga Ibukota pun, kepengen daerahnya aman dan nyaman demi melakukan aktifitas seperti biasa,” pungkas H Beceng. □ RED/GOES

Related posts

Gerindra Dituding Setengah Hati, PKS Nilai Fits and Propertest Hambat Penjaringan Wagub DKI

Redaksi Posberitakota

Jelang Mubes, 47 ORMAS Deklarasikan Dukung H Lulung Sebagai Ketua Bamus Betawi

Redaksi Posberitakota

NIHIL DAPAT DARI BPBUMD, PENGAMAT KEBIJAKAN PUBLIK SUGIYANTO KEJAR CARI DOKUMEN MOU FORMULA E KE JAKPRO

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang