30.9 C
Jakarta
19 March 2024 - 10:50
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Pastikan Sebagai Ormas Pendukung Pemerintah, BASRI BACO Dilantik Jadi Ketua DPD Bapera DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) DKI Jakarta, kini dipercayakan kepada Basri Baco. Oleh karenanya, ia berjanji selain menjadikan Bapera sebagai Ormas pendukung Pemerintah, juga siap mencetak pemimpin di wilayahnya masing-masing.

“Saya tegaskan di sini bahwa Bapera adalah Ormas pendukung Pemerintah. Makanya, semua program-program Pemerintah harus didukung,” tegas Baco pada Sabtu (29/11/2020) kemarin saat dilantik menjadi Ketua DPD Bepera DKI Jakarta di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Ditambahkan Baco terkait keberadaan Bapera berada di belakang Pemerintah. Pihaknya juga melarang anggota Bapera melaksanakan aksi demo. Apalagi demo tersebut menentang kebijakan Pemerintah.

“Anggota Bapera tidak boleh menjadi aktivis jalanan. Cara kita menyampaikan aspirasi atau kritik harus elegan dengan meminta audensi atau melakukan pertemuan dengan pihak yang akan kita kritisi,” ucap dia.

Selain itu, menurut Baco lebih lanjut, konsolidasi menjadi prioritas utama programnya yaitu dengan membentuk kepengurusan hingga tingkat bawah.

“Bapera DKI Jakarta juga fokus dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan seperti bakti sosial dan kepemudaan,” tuturnya.

Masih di tempat yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang ditunjuk sebagai Dewan Pembina Bapera dalam sambutannya menyambut baik kehadiran DPD Bapera DKI Jakarta. Ia juga meyakini Bapera dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan perkembangan kepemudaan di Jakarta.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan para pengurus DPD Bapera DKI Jakarta. Saya yakin organisasi ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Namun niat baik tidaklah cukup, tanpa organisasi yang solid dan kuat. Saya yakin Bapera akan berkembang besar,” kata Wagub DKI Jakart.

Sementara itu Ketua Umum DPP Bapera, Fath El Rafiq, mengatakan bahwa untuk DKI Jakarta tinggal melakukan konsolidasi organisasi dengan membentuk kepengurusan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Saya yakin, dibawah kepemimpinan Basri Basco dan tokoh-tokoh kepemudaan, kosilidasi ketingkat bawah akan berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Dalam penegasannya Fath menyampaikan bahwa Bapera tidak akan pernah ikut-ikutan dalam masalah konflik nasional yang terjadi. Pilihannya lebih baik menyatukan dan menyelesaikan.

“Karena apa? Keberadaan kita justru sebagai Ormas pendukung Pemerintah,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Related posts

Per 1 Nopember Besok, PEMPROV DKI & Polda Metro Jaya Kembali Gelar Razia Uji Emisi

Redaksi Posberitakota

Butuh Saran & Inovasi, HERU BUDI Buka FGD Bahas Tentang Solusi untuk Penanganan Kemacetan Jakarta

Redaksi Posberitakota

KEJADIAN RABU MALAM, ANGIN PUTING BELIUNG TERJANG PERMUKIMAN WARGA KAMPUNG KEDUNG PLASMAN SUKAWANGI KABUPATEN BEKASI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang