Produseri Sendiri, KRISTINA Merasa Plong Bisa Bikin Mini Album Gress ‘Jangan Pergi Lagi’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak sedikit publik yang mengenal sosok pedangdut Kristina. Apalagi sepanjang karinya mulai dari penghujung era 90-an sampai sekarang ini, telah merampungkan 20 album di genre dangdut. Lagi, memasuki penutup akhir tahun 2020, ia bikin mini album gress dengan memproduseri sendiri.

“Yang jelas, aku kepengen merasakan menyiapkan album dari A sampai Z sendiri. Beda dulu, aku duduk manis disodorkan lagu, diatur produser dan pasrah aja,” celetuknya, seusai peluncurkan mini albumnya di Jakarta, Senin (7/12/2020).

Tembang jagoan bertitle ‘Jangan Pergi Lagi’, bukti kemunculan Kristina kembali. Kendati diluncurkan masa pandemi COVID-19. Sedangkan mini album tersebut, diedarkan dalam platform digital dan berisikan 4 lagu. Baik itu lagi “You” (cipt Suto Pranto), “Gelas Retak” (Hendro Saky dan Udi S), “Kamu Bukan Kekasihku” (Cipt Restu Dj) dan “Jengan Pergi Lagi” (Cipt Restu Dj).

Untuk kesemua lagu itu diaransemen oleh Hendro Saky. Kecuali tembang “Kamu Bukan Kekasihku” yang musiknya digarap pemain biola Hendri Lamiri. Karena itu, Kristina merasa sekaligus bangga. Apalagi proyek yang diluncurkan dengan bendera The Diva Projects ini, bisa rampung.

Tak heran jika mini album yang menempatkan Kristina Iswandari, begitu nama lengkapnya, tak cuma sebagai penyanyi, tapi juga sekaligus produser – menunjukkan kelasnya sebagai ‘Diva Dangdut’. Kemampuan vokalnya jangan diragukan. Termasuk penghayatannya yang mumpuni dalam menginterpretasi setiap lagu hingga kena di hati pengemar.

Menyikapi title mini album ‘Jangan Pergi Lagi’, tentu saja menyiratkan banyak makna bagi sosok Kristina. “Ini seperti menjadi jawaban atas pertanyaan banyak orang, penggemar tentang aku,” ucap Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik AMI Sharp 2002 ini.

Pada saat masih sibuk manggung, Kristina mengaku seringkali ditagih bawakan lagu baru oleh para penggemar. Mereka rindu dengan single-single baru Sang Diva tersebut. Faktor itulah yang jadi pendorong kuat bagi Kristina untuk bikin mini album gress.

“Sebenarnya sih aku rekaman ya rekaman. Tapi kan single. Terus sejak aku pegang proyek album ini sendiri (sebagai produser), aku jadi tahu dan belajar bahwa promo ini dan itu. Lalu ada aktivitas digital sesuai dengan tuntutan kekinian. Ke stasiun radio bagaimana, aku juga jadi tahu,” papar Kristina yang juga aktif nge-vlog.RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here