Pilih Seriusi Profesi, H OTONG LALO Ogah Nyemplung ke Dunia Politik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sementara ada puluhan artis nyemplung ke dunia politik dan berharap bisa jadi ‘wakil rakyat’, harapan tersebut jelas tak berlaku bagi H Otong Lalo. Sebaliknya, ia justru memilih serius di dunia profesi yang dijalani selama ini. Karena bisa memberikan nilai kebangaaan dan sekaligus kebahagiaan.

“Kesempatan dan tawaran sih pernah ada. Cuma sejak awal, saya nggak punya impian jadi politisi. Meski dulu pernah tertarik terjun ke situ,” tutur pelawak dan bintang sinetron itu kepada POSBERITAKOTA, Rabu (9/1).

Namun begitu, H Otong Lalo blak-blakan menilai bahwa situasi politik saat ini agak runyam. Ada kecencerungan demokrasi dijalani secara tidak sehat. Apalagi media sosial (Medsos) dimanfaatkan untuk saling menyerang. Termasuk mencaci maki dan bahkan saling fitnah.

“Yang pasti, saya semakin nggak resfeks pada dunia politik. Karena itu, saya juga jadi semakin khawatir akan perhelatan Pileg dan Pilpres pada 17 April mendatang,” ucap H Otong Lalo, pemain serial sinetron ‘Tukang Ojek Pengkolan’ (TOP) dilayar RCTI.

Ia berharap pesta demokrasi (Pemilu 2019) mendatang tak akan terjadi huru-hara. Sebab, menurut pemeran Babe Naim di serial sinetron TOP tersebut, jika itu terjadi yang rugi justru masyarakat sendiri. Karenanya, peran serta masyarakat sangat diharapkan.

“Kuncinya memang di masyarakat. Politisi atau yang sekarang maju jadi calon legislatif, nasibnya akan ditentukan oleh masyarakat. Jadi, jangan beri dukungan pada mereka yang menciptakan situasi politik gonjang-ganjing,” pungkasnya. ■ RED/LAM/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here