PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selama Pandemi COVID-19, AKSI KONKRIT RELAWAN ANIES BASWEDAN Berbagi Nasi Boks Lewat Jumat Berkah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sikap peduli terhadap sesama juga dilakukan oleh AKRAB (Aksi Konkrit Relawan Anies Baswedan). Bahkan aksi sosial kemasyarakatan tersebut, sudah dijalani selama masa pandemi COVID-19, sejak Maret sampai Desember 2020 ini. Mereka membagi-bagikan nasi boks kepada warga di DKI Jakarta, setiap hari Jumat.

Sedangkan aksi berbagi lewat event ‘Jumat Berkah’ tersebut, malah dimotori langsung oleh Prof Dr Zulkifli Husin M.Si (Dewan Pembina AKRAB), Mohammad Zakaria (Ketum AKRAB) dan Anna Zulkifli (Bendum AKRAB). Mereka menjalankan aksi konkrit sebagai relawan Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta).

“Yang jelas, melalui program ini, kami terus memberikan yang terbaik bagi warga Jakarta. Tujuannya agar tetap dapat memenuhi kebutuhan setiap harinya,” jelas Prof Dr Zulkifli Husin M.Si selaku Dewan Pembina AKRAB saat jumpa pers dengan awak media, Jumat (18/12/2020) siang di Jakarta.

Sementara itu Ketua Umum AKRAB, Mohammad Zakaria, menambahkan bahwa aksi sosial bukan hanya membagi-bagi nasi boks saja. Pihaknya juga melakukan sosialisasi 3M yang meliputi membagi masker, senitezer dan penyemprotan disinfektan

“Selanjutnya, kami juga akan melakukan aksi konkrit dalam mengantispasi banjir yang ada di DKI Jakarta. Seperti membangun tenda-tenda penampungan, dapur umum serta evakuasi warga yang terkena dampak banjir,” papar Mohammad Zakaria.

Ditambahkan bahwa AKRAB bakal terus melakukan aksi sosial terkait kemanusiaan, terutama yang terjadi di wilayah DKI Jakarta. “Kami juga terus bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta, agar Maju Kotanya Sehat Warganya.  Tetap produktif dan warganya pun berbahagia,” tutup Mohammad Zakaria.

Saat ditanya terkait dukungannya kepada Anies Baswedan jika kelak maju jari Capres (Calon Presiden) di 2024 mendatang, petinggi AKRAB belum berkenan menyampaikan reaksinya. “Kami dari AKRAB ingin fokus dulu untuk masalah DKI Jakarta,” tutur mereka. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Lebaran di Ibukota Saja, H BECENG Bilang Jadi Pilihan Terbaik Supaya Virus Corona Segera Berlalu

Redaksi Posberitakota

Ditanami Bogenvil & Soka, POHON PELINDUNG untuk Peremajaan di Jalan Raya Cikini Jakpus

Redaksi Posberitakota

Warga Tetap Beraktifitas, BEKASI Alami Kondisi Normal Saat Lebaran Pertama & Kedua

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment