PosBeritaKota.com
Nasional

Bersinergi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, PENGUSAHA MUDA BREBES Turun ke Jalan Bagi-bagi Masker

BREBES (POSBERITAKOTA) – Di sejumlah daerah untuk pandemi COVID-19 belumlah aman betul. Oleh karenanya, banyak muncul gerakan yang peduli terhadap upaya pencegahan. Bahkan datang dari semua elemen, termasuk dari lingkungan kampus yang kemudian bersinergi dengan komunitas atau kelompok tertentu.

Seperti pada awal pekan kemarin atau tepatnya Senin (21/12/2020) baru lalu,
Pengusaha Muda Brebes yang bersinergi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Umus Brebes, turun ke jalan membagi-bagikan masker. Mereka menyambangi 3 wilayah yang meliputi Kecamatan Bulukamba, Wanasari dan Ketanggungan.

“Pada intinya, kami terus peduli dengan kondisi pandemi COVID-19. Inilah bentuk peran serta kami, terutama untuk membantu Pemda setempat, agar penyebaran virus Corona, bisa semakin dieliminir dan sampai akhirnya hilang,” kata Aries yang dikenal sebagai Presiden Forum Pengusaha Muda Brebes tersebut kepada POSBERITAKOTA.

Sedangkan Forum Pengusaha Muda Brebes, ditambahkan Aries, terbentuk sejak 27 Oktober 2020 lalu. Memiliki perwakilan di 17 kecamatan yang anggotanya mencapai 1.000 orang lebih. Terdiri dari anak-anak muda yang terintegrasi dalam 20 wadah grup WA, di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Sedangkan Faad selaku Sekjen Jaringan Pengusaha Mura Brebes menjelaskan bahwa forum ini juga memiliki delepan tujuan. Antara lain adalah : (1) Memunculkan, Membina, Pengusaha Muda Brebes. (2) Menjadikan Pemuda Pemudi Brebes yang berdaya. (3) Menjadi Pengusaha Muda Brebes yang Tangguh, Cerdas dan Profesional. (4) Menjadi Penggerak Perekonomian Brebes. (5) Menjadikan Pemuda yang Produktif, Kreatif dan Inovatif. (6) Ajang Silaturahmi Pengusaha Muda Brebes. (7) Saling Tukar Informasi /Sharing bagi Pengusaha Muda Brebes dan (8) Sebagai Wadah Pengusaha Brebes di 17 Kecamatan dan 297 Desa di wilayah Kabupaten Brebes.

“Harapan kami semoga saja melalui gerakan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Brebes. Selanjutnya bisa cepat hilang,” tambah Miftahul Maghfiroh, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Umus.

Sementara itu berdasarkan data kasus positif Corona di Indonesia, sebanyak Kasus Positif 657,948. Meninggal dunia 19,659 dan sembuh 536,260. Kesemua berdasarkan data akurat dan tercatat di 5 provinsi dengan penambahan kasus baru tertinggi. DKI Jakarta (1.592 kasus baru), Jawa Barat (1.052 kasus baru), Jawa Tengah (878 kasus baru), Jawa Timur (724 kasus baru) dan Sulawesi Selatan (489 kasus baru). ■ RED/LASIYONO/GOES

Related posts

SHARE VIDEO HEROIK HUT KE-76 RI, H NURUL QOMAR INGATKAN ANAK BANGSA AGAR LEBIH MENJAGA KEUTUHAN NKRI

Redaksi Posberitakota

Lepas dari DPR RI, QOMAR 4 SEKAWAN Ditunjuk jadi Rektor di Brebes Jateng

Redaksi Posberitakota

Almarhum Dikenal Sebagai Pejuang Al-Quran, SYEKH ALI JABER Wafat Setelah Dirawat 17 Hari di RS Islam YARSI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment