Setelah Rampung Bikin 3 Karya Dokumenter, SUTRADARA AMIRZA Siap Garap Film Cerita lewat Bendera PT SMS

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 3 karya film pendek dokumenter baru saja dibikin alias dirampungkan sutradara Amirza. Karena itu, ia pun memancang ekspetasi pada kwartal pertama 2021 mendatang, menggarap film cerita pendek umum lewat bendera PT Setu Media Sinema (SMS).

Dari ketiga karya film pendek dokumenter itu masing-masing berjudul ‘Mencegah Hoax di Media Sosial’, ‘COVID-19’ danMenumbuhkan Karakter Bangsa pada Generasi Muda’. Rata-rata berdurasi 6,5 menit dan menampilkan Arisza Eltian Asfarani alias Echa sebagai host (pembawa acara). Untuk lokasi syuting mengambil di sekitar wilayah Bekasi, Jawa Barat.

“Melalui ketiga film pendek dokumenter tersebut, saya ingin mengedukasi masyarakat luas, khususnya generasi muda. Bahkan bendera PT SMS bekerjasama dengan institusi terkait,” jelas seniman film asal Aceh itu kepada POSBERITAKOTA, Kamis (31/12/2020) siang di Bekasi.

Dijelaskan pemilik nama asli Aminuzikri Amir yang kini sudah menginjak usia 57 tahun, khusus untuk film dokumenter ‘Mencegah Hoax di Media Sosial’ menampilkan narasumber terkait di bidangnya. Begitu pula untuk kedua karya film dokumenter lainnya, yakni untuk karya ‘COVID-19′ dan ‘Menumbuhkan Karakter Bangsa pada Generasi Muda’.

“Untuk ketiga film dokumenter tersebut, tidak lebih sebagai penyuluhan kepada masyarakat. Sedang penayangannya lewat SMS TV Striming dan Medsod (Instagram, Facebook dll),” paparnya.

Setelah rampung menggarap 3 film pendek dokumenter, Amirza saat ini sudah memulai persiapan untuk pembuatan film cerita pendek berdurasi antara 4 sampai 24 menit. Untuk syutingnya direncanakan pada April 2021 mendatang. Sedangkan untuk judul cerita dan para pemain, masih proses penggondokan di dalam screipt metion alias pematangan skenario. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here