Sejak 1 Januari 2021 Kemarin, LIONEL MESSI Bebas Pilih Menetap atau Hengkang dari Barcelona

POSBERITAKOTA (BARCELONA) – Setelah memasuki per 1 Januari 2021 kemarin, boleh jadi merupakan hal paling ditunggu-tunggu, terkait sosok Lionel Messi dan Barcelona (Barca). Betapa tidak! Karena, sosok megabintang tersebut, sudah bisa menentukan pilihannya yakni tetap menetap atau hengkang dari Barca.

Seperti dikutip dari ESPN di situ tertulis bahwa sejak 1 Januari 2021, Messi sekarang sudah bisa bernegosiasi dengan klub lain. Pasalnya, karena kontrak La Pulga – begitulah julukan bagi Messi – di Barca justru bakal berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang.

Sementara itu berdasarkan regulasi, masa 6 bulan sebelum kontrak habis, pemain dan termasuk Messi sudah bisa bebas memilih tim yang datang menawar. Karena itulah, Barca tak boleh lagi mencak-mencak seandainya ada tim dengan keberanian ingin membajak alias membeli megabintang berkewarganegaraan Argentina tersebut.

Pada bagian lain lagi, Barca pun berisiko tak akan mendapat untung lantaran status La Pulga yang sudah free transfer atau bebas transfer pada musim panas mendatang. Sebab, semua itu ada dalam klausul atau regulasi kontraknya sejak awal.

Kendati begitu, bagi tim yang datang menawar, karuan saja harus berani dengan tarif gaji yang dipasang Messi. Sebagai catatan di tahun 2020 saja, gaji Messi sebesar 25 juta poundsterling atau Rp 497 miliar tiap tahunnya. Wow! Dan, jumlah besar tersebut, tentu saja bukanlah angka biasa untuk sebuah tim. ■ RED/RIO/AYID PS

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here