Diselingi Gaya Kocaknya, USTADZ NUR ALI M S.i Ceramah Soal Keistimewaan Baca Bismillah akan Diberi 400 Kebaikan

POSBERITAKOTA (BEKASI) – Ustadz muda asli Babelan Bekasi, Nur Ali M.S.i bisalah disebut 11:12 dengan sosok ‘Dai Sejuta UmatKH Zainudin MZ (almarhum). Tidak cuma dalam menyampaikan kajian alias ceramahnya yang komunikatif dengan jamaah yang hadir. Tapi, sesekali malah menyelingnya dengan ceramah kocaknya (lucu-red) yang bikin segar suasana, karena kerapkali menukil kehidupan keseharian di masyarakat.

Tidak cuma itu saja. Vokalnya yang sedikit ‘serak’ dengan suara dalam plus ditingkahi gaya bicara dengan aksen kental Betawi, mengingatkan kita semua pada sosok penceramah KH Zainudin MZ yang kondang di era Orde Baru hingga akhir khayatnya tersebut. Sesekali pula, jamaah yang awalnya serius mendengar ceramahnya, kemudian dibuat menahan untuk tertawa ‘ngakak‘ oleh Ustadz Nur Ali.

Gambaran di atas tak terelakan manakala puluhan jamaah mengikuti ta’lim rutin ba’da Maghrib bersama pengisi ceramah Ustadz Nur Ali M.S.i, di Masjid Jami Al-Ikhlas RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Minggu (11/1/2021) kemarin.

Seperti biasa, Ustadz Nur Ali M.S.i yang mengupas ‘Kitab Wasiatul Musthofa’, dalam ceramahnya kali ini mengangkat soal keistimewaan membaca
Bismillahirrahmanirrahim.
Karena, menurur dia, di dalamnya terkandung makna akan diberi 400 kebaikan. Satu contoh kalau semua pekerjaan diawali dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, setiap hajat seseorang bakal dikabulan.

“Dzikir atau membaca
Bismillahirrahmanirrahim, ternyata demikian dahsyatnya. Seperti daun jarak, cuma dibacain Bismillahirrahmanirrahim saja, bisa untuk menyembuhkan penyakit. Nah, itulah kelebihan atau keistimewaan atau dahsyatnya bacaan Bismillahirrahmanirrahim,” papar ustadz yang juga dikenal sebagai pendiri Yayasan Da’arul Ihsan Babelan Bekasi.

Digambarkan Ustadz Nur Ali bahwa Rassulullah/Nabi Muhammad SAW bersabda : “Barang siapa mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim satu kali, tidak tersisa dosanya, sekecil apapun. Sebab, ucapan itu jelas merupakan berdzikir atau sama dengan istighfar.

Selain itu, dijelaskan dia lebih lanjut, jangankan berucap. Apabila menulis bacaan
Bismillahirrahmanirrahim dibagusin, seorang Muslim juga bakal dihapus dosa-dosa yang lalu. Kenapa? Karena, itu sudah meng-Agungkan nama Allah SWT. Kemudian jika sering baca Bismillahirrahmanirrahim, masuk dalam kategori
orang yang baik dan orang yang sholeh,” tuturnya.

Maka itu, menurut Ustadz Nur Ali, kalau jadi orang Islam dan beriman itu sangat beruntung. Baik di saat hidup maupun sudah meninggal dunia pun, masih saja didoain. Sedangkan kalau untuk syetan, jika dibacakan Bismillahirrahmanirrahim, bakal meleleh. Nah, di situlah bentuk keistimewaan atau dahsyatnya bacaan Bismillahirrahmanirrahim.

Dalam kegiatan ta’lim yang rutin digelar kelembagaan DKM Jami Al-Ikhlas RW 025 VGH Kebalen setiap akhir pekan saat ba’da Shubuh dan Maghrib, ternyata tak hanya dihadiri kalangan jamaah dari bapak-bapak saja. Sejumlah kalangan anak-anak dibawah usia 10 tahun pun, sudah mulai mengikuti dan mencintai ta’lim di lingkungan masjid. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here