29.5 C
Jakarta
25 June 2022 - 14:49
PosBeritaKota.com
Syiar

Angkat Karya Bimbo ‘Lebaran Sebentar Lagi’, Sejumput Band Berdakwah Lewat Tembang Islami

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Momentum Ramadhan 1443 H sepertinya tak ingin disia-siakan oleh sekumpulan kreator yang concern pada dunia musik. Bahkan mereka punya niatan untuk berdakwah lewat tembang-tembang Islami. Namun untuk memfasilitasi mereka melahirkan karya, dibentuklah bendera group musik dengan nama Sejumput Band..

Diawaki personil utama yang terdiri dari Aden, Ummu Sausan dan Reza. Kemudian melibatkan Laily Huda, Ismy, Elis dan Henny (Friends/5 Sekawan) – Sejumput Band telah melahirkan sejumlah karya. Meski eksistensi mereka baru sebatas mendaur ulang atau cover story dari karya-karya lagu yang sudah populer dari group musik spesialis religi kenamaan di Tanah Air, Bimbo.

“Kami lahir dari sebuah situasi atau kerinduan, karena ada wabah atau pandemi COVID-19. Hampir sepanjang kurun waktu dua tahun belakangan, nyaris terputus silaturahmi. Saat kami kumpul maka munculah ide bikin group musik atau vokal Sejumput Band ini,” terang Ummu Sausan kepada POSBERITAKOTA, Kamis (28/4/2022) malam kemarin.

Sejumpud Band mengorientasikan karya-karyanya lewat unggahan di media sosial (Medsos). Sebut saja dengan memiliki channel YouTube dan InstagramSejumput Nada‘. Selain itu juga memperkenalkan karya lagu cover story lewat status WhatsApp (WA) dan Facebook (FB).

“Apa yang kami lakukan ini, karena memang ingin memanfaatkan momentum Ramadhan 1443 H ini. Meski semuanya dikerjakan secara mendadak. Hasilnya pun sudah bisa dinikmati. Insya Allah karya-karya ini nanti, bisa jadi kenangan, apalagi kami mengorientasikan untuk berdakwah lewat tembang-tembang Islami,” tegas Ummu Sausan, lagi.

Melalui salah satu karya yang sudah bisa dinikmati dan setidaknya memberikan kepuasan bathin, Sejumput Band mengangkat lagu karya Bimbo bertitle ‘Lebaran Sebentar Lagi‘. Hal itu jelas menjadi faktual, karena kedatangan Hari Raya Idhul Fitri 1443 H, tinggal menghitung hari.

“Lewat lagu Lebaran Sebentar Lagi, kami ingin mengajak agar umat Islam bersiap-siap menyambutnya dengan perasaan gembira. Tentunya, setelah sebulan penuh menjalani kewajiban berpuasa, dimana sudah istiqomah berjuang melawan lapar dan haus serta segala hawa nafsu,” imbuh Ummu Sausan.

Aden, satu personil Sejumput Band, menyebutkan bahwa ketiga personil keseluruhan memainkan alat musik gitar akustik. Sedangkan Ummu Sausan bertindak pula sebagai vokalis utama. Meski belum sepenuhnya disebut profesional, namun keberadaan mereka sangat mumpuni untuk menyuguhkan nilai hiburan bagi masyarakat luas.

Penasaran? Nikmati saja suguhan dari Sejumput Band lewat channel YouTube Sejumput Nada. Namun, tembang ‘Lebaran Sebentar Lagi‘, bukan satu-satunya yang mereka suguhan. Masih ada sejumlah lagu-lagu lain yang tak syahdunya ditengah suasana Ramadhan 1443 H kali ini. Semoga! ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

KEMBALI KE HABITAT LAMA, DEWA PUTU ADHI BERGELAR USTADZ & KINI AKTIF DIJALUR MUSIK RELIGI

Redaksi Posberitakota

KHUTBAH JUMAT DI BEKASI, USTADZ SAEFUL AZIZ : “DENGAN BERPUASA KALIAN MEMILIKI PELUANG UNTUK MENINGKATKAN TAQWA”

Redaksi Posberitakota

SELAIN KONTINGEN QOSIDAH, BINTANG VOKALIS DPK PURWASARI RAIH JUARA DI FESTIVAL RAMADHAN SEMARAK LASQI KARAWANG 2022

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang