30.9 C
Jakarta
30 April 2024 - 20:56
PosBeritaKota.com
Nasional

Selama 4 Hari Pencarian, PETUGAS dari TIM SAR GABUNGAN Kumpulkan Total 139 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air

POSBERITAKOTA (JAKARTA) – Lagi, sebanyak 65 kantong jenazah yang berisikan bagian tubuh manusia dan merupakan penumpang korban kecelakaatn pesawat Sriwijaya Air SJ-182 serta 12 kantong serpihan bagian badan pesawat, ditemukan oleh petugas SAR gabungan pada operasi pencarian hari ke-4, Selasa (12/1/2021).

“Sampai hari ini, kita mendapatkan 65 kantong jenazah. Jadi, totalnya sudah 139 kantong jenazah berhasil dikumpulkan petugas SAR gabungan, sejak awal pencarian kemarin,” jelas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito, Kepala Badan SAR Nasional, Selasa (12/1/2021) malam.

Masih terkait hasil pencarian pada hari ini, pihak Basarnas juga telah menemukan 10 kantong serpihan pesawat berukuran kecil. Jika ditotal berarti sudah ada 26 kantong serpihan pesawat berukuran kecil. Selanjutnya mendapatkan 2 kantong lagi dari serpihan pesawat berukuran besar. Maka jumlah total sudah ada 26 kantong serpihan pesawat berukuran besar,” tambah dia.

“Untuk operasi besok kita tetap mengutamakan bagian tubuh jenazah penumpang yang tentunya amat ditunggu pihak keluarga, kemudian CVR (cockpit voice recorder), dan material bagian serpihan pesawat,” jelas Bagus Puruhito. □ RED/THONIE AG/APS/GOES

Related posts

Dilantik Jokowi, DEDDY MIZWAR : Beri Ucapan Selamat pada Anies-Sandy

Redaksi Posberitakota

200 Parcel Ramadhan untuk Warga Desa Wlahar Brebes

Redaksi Posberitakota

Disela Kunker Komisi VIII DPR RI, BAZNAS Beri Bantuan Modal Usaha ke Kelompok Difabel di Gianyar Bali

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang