Ikut Bela Sungkawa, ARTIS QUBIL AJ Bilang Syekh Ali Jaber Terlalu Cepat Dipanggil ke Pangkuan Illahi

POSBERITAKOTA (JAKARTA) – Kembalinya ulama Syekh Ali Jaber ke pangkuan Illahi terlalu cepat. Padahal, beliau masih berusia kepala empat. Umat Islam di Tanah Air masih butuh siraman rohani yang menyejukkan hati dari sosok dai (penceramah) asal Madinah (Arab Saudi) yang kini sudah pindah menjadi warga negara Indonesia tersebut.

“Ya, terlalu cepat, Allah SWT memanggilnya pulang. Saya sendiri awalnya tak percaya, karena sempat mengikuti perkembangan saat beliau dirawat di RS Islam YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat,” aku Qubil AJ, aktor komedi tersebut kepada POSBERITAKOTA, Kamis (14/1/2021).

Dalam penilaian Qubil AJ sosok Syekh Ali Jaber merupakan ulama yang sangat dicintai oleh umat Islam di Tanah Air. Setiap tampil dalam acara ‘Damai Indonesiaku‘ di TV One, begitu ditunggu-tunggu ceramahnya oleh masyarakat luas, khususnya umat Islam.

Karena itulah, saran aktor yang kondang lewat peran Bang Madid Musyawaroh di serial sinetron komedi ‘Islam KTP‘ tayangan di SCTV tersebut, Pemerintah harus memberikan penghargaan atas perannya di dalam bidang keagamaan atau syiar-syiarnya.

“Jujur, saya tak bisa menahan tangis, manakala Syekh Ali Jaber wafat hari ini. Sosok beliau sangat dibutuhkan untuk menyejukkan hati masyarakat luas lewat ceramah-ceramahnya,” pungkas Qubil AJ.

Seperti diketahui dai kondang Syekh Ali Jaber, Kamis (14/1/2021) hari ini dikabarkan wafat dalam perawatan di RS Islam YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, sekitar pukul 08.30 WIB. Sedangkan saat ini kondisi usia beliau baru saja melewati ke-44 tahun. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here