32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 14:23
PosBeritaKota.com
Entertainment

Christopher Plummer Peraih Oscar Tertua, PEMERAN KAPTEN VON TRAPP dalam ‘Sound of Music’ Tutup Usia

POSBERITAKOTA (CONNECTICUT – AS) Christopher Plummer, pemeran Kapten Von Trapp dalam film drama musikal terkenal – The Sound Of Music– (produksi 1965, durasi: 2 jam, 55 menit) tutup usia (meninggal dunia-red)  hari ini Sabtu (6/2/2021) dalam usia 91 tahun.

Ditemani istrinya, Elaine Taylor, di Connecticut, Amerika Serikat (AS), Plummer menghembuskan nafas terakhir dengan tenang. Sebelumnya, pasangan ini hidup nyaman dan damai serta tinggal di rumah mereka sendiri yang asri.

Aktor kelahiran Toronto, Kanada satu ini adalah pemegang ‘rekor’ sebagai peraih piala Oscar tertua. Karena, saat dirinya menyabet piala Pemeran Pembantu Terbaik dalam film Beginners, di perhelatan Oscar Februari 2012.

Saat itu, Plummer sudah menginjak usia yang ke-82 tahun. Usia yang melebihi rata-rata pria di Amerika Serikat. Dan, sembilan tahun kemudian, yakni di tahun 2021 ini pula, mengharuskan Plummer ‘pergi’ untuk selamanya. Usia 91 tahun tercatat melampaui ‘rekor’ Jessica Tandy dan George Burns yang menyabet piala Oscar saat umur 80 tahun.

Plummer telah berperan dalam 100 judul film. Ia juga aktif di panggung teater – Broadway – yang memberinya 2 Tony Award, dan kelahiran 13 Desember 1929 ini juga pernah menyabet 2 Emmy Award, penghargaan bergengsi dalam dunia televisi. ■ RED/SUMBER REUTER/GUNAWAN WIBISONO/GOES

Related posts

Sempat Terpuruk, AAN STORY Bangkit Lagi Berkat Kebaikan Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Redaksi Posberitakota

Sosok Wartawan & Sastrawan, AKHMAD SEKHU Giat Berkarya yang Concern Banyak Mengangkat Nilai-nilai Kemanusiaan

Redaksi Posberitakota

Masih Bungkam, LUNA MAYA Ogah Obral Kisah Putus dari Reino Barack

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang