Christopher Plummer Peraih Oscar Tertua, PEMERAN KAPTEN VON TRAPP dalam ‘Sound of Music’ Tutup Usia

POSBERITAKOTA (CONNECTICUT – AS) Christopher Plummer, pemeran Kapten Von Trapp dalam film drama musikal terkenal – The Sound Of Music– (produksi 1965, durasi: 2 jam, 55 menit) tutup usia (meninggal dunia-red)  hari ini Sabtu (6/2/2021) dalam usia 91 tahun.

Ditemani istrinya, Elaine Taylor, di Connecticut, Amerika Serikat (AS), Plummer menghembuskan nafas terakhir dengan tenang. Sebelumnya, pasangan ini hidup nyaman dan damai serta tinggal di rumah mereka sendiri yang asri.

Aktor kelahiran Toronto, Kanada satu ini adalah pemegang ‘rekor’ sebagai peraih piala Oscar tertua. Karena, saat dirinya menyabet piala Pemeran Pembantu Terbaik dalam film Beginners, di perhelatan Oscar Februari 2012.

Saat itu, Plummer sudah menginjak usia yang ke-82 tahun. Usia yang melebihi rata-rata pria di Amerika Serikat. Dan, sembilan tahun kemudian, yakni di tahun 2021 ini pula, mengharuskan Plummer ‘pergi’ untuk selamanya. Usia 91 tahun tercatat melampaui ‘rekor’ Jessica Tandy dan George Burns yang menyabet piala Oscar saat umur 80 tahun.

Plummer telah berperan dalam 100 judul film. Ia juga aktif di panggung teater – Broadway – yang memberinya 2 Tony Award, dan kelahiran 13 Desember 1929 ini juga pernah menyabet 2 Emmy Award, penghargaan bergengsi dalam dunia televisi. ■ RED/SUMBER REUTER/GUNAWAN WIBISONO/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here