Meski Ramadhan Masih 2 Bulan Lagi, RINI ANDRIANI Ngaku Kangen Lantunkan Tembang Religi

POSBERITAKOTA (JAKARTA) – Momentum bulan suci Ramadhan sangat ditunggu-tunggu, khususnya bagi umat Islam di Tanah Air. Kendati masih sekitar dua bulanan lagi, namun tak sedikit yang merasa kangen, tibanya bulan penuh rahmat dan keberkahan tersebut.

Salah satu artis yang blak-blakan mengaku memiliki rasa kangen, yakni Rini Andriani, meski dirinya dikenal sebagai penyanyi dangdut profesional. Penyebabnya, kata dia, karena selalu melantunkan tembang-tembang religi dan tentu saja lewat peluncuran album atau single.

“Harapannya sih, saat memasuki bulan suci Ramadhan mendatang, bisa meluncurkan single religi lagi. Biasanya, begitu mau sebulan lagi, mulai terpikir dan bikin persiapan,” ucap Rini Andriani saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Sabtu (13/2/2021).

Diceritakan Rini lebih lanjut bahwa pertama kali dirinya pernah bergabung bersama group Dara Global bersama deretan penyanyi dangdut antara lain Anissa Bahar, Asri Armand dan Dian Denok. Saat itu di tahun 2004 melantunkan tembang religi bertajuk ‘Puasa & Taraweh’.

Kemudian, single tembang religi berjudul ‘Bimbing Hamba’, pernah dilantunkan yang dirilis pada tahun 2017. Setahun kemudian atau tepatnya di tahun 2018, kembali meluncurkan single ‘Ayah Sayang Aku’ (ASA) yang ditangani rekannya, Rury Modisca.

“Jujur jika setiap bulan suci Ramadhan, melantunkan tembang religi, ada satu kebanggaan buat saya. Hati dan bathin ini semakin tenang. Setidaknya, saya sebagai Muslimah, bisa ikut mengagungkan asma Allah SWT,” pungkas Rini Andriani. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here