Bendum KITA, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS Ikut Terjun Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kabupaten Subang Jabar

POSBERITAKOTA (SUBANG) – Bendahara Umum (Bendum) Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) Camelia Panduwinata Lubis SE M.Ikom, ikut terjun langsung menyalurkan bantuan kepada ratusan warga korban banjir di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar). Sedangkan bantuan tersebut antara lain berupa uang, barang kebutuhan pokok (Sembako) serta obat-obatan.

Dikatakan Camelia bahwa bantuan yang disalurkan tersebut, tak lepas sebagai bentuk rasa empati dan tanggungjawab pihaknya terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam. Harapannya agar dapat meringankan beban para korban banjir.

Karenanya, politisi Partai Golkar tersebut, ingin mengajak semua elemen bangsa ikut turun tangan. “Ya, minimal ikut memberikan dukungan positif secara moral kepada masyarakat yang terkena dampak atau mengalami banjir,” jelas dia lagi.

Saat mendatangi ratusan korban banjir, Camelia juga menuju daerah-daerah yang terisolir. Makanya, tidak sedikit relawan KITA yang harus berenang melewati arus yang lumayan deras. Hal itu demi untuk menemui para pengungsi yang didominasi oleh kaum perempuan dan anak-anak.

“Ada nilai kepuasan yang didapat. Bisa ketemu langsung para korban banjir dan sekaligus mendatangi tempat pengungsian. Kemudian, memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, makanan siap saji serta obat-obatan,” terang perempuan asli kelahiran Medan, Sumatera Utara, Sabtu (13/2/2021) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ketum KITA KH Maman Imanulhaq, memimpin langsung penyaluran bantuan kepada korban banjir yang merupakan amanah dari Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Muhaimin Iskandar yang akrab dipanggil Gus Ami. Tak ketinggalan Ketua KITA wilayah Kabupaten Subang, juga ikut ambil bagian. ■ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here