28.6 C
Jakarta
25 April 2024 - 09:33
PosBeritaKota.com
Entertainment

Singing & Komedian, TRIO SEMPEL Gebrak Blantika Musik Tanah Air lewat Single Kedua ‘Angel Temen Tuturane’

POSBERITAKOTA (JAKARTA) – Sebagai kelompok penyanyi (singing) dan komedi (comedyan) yang baru terbentuk pada Juni 2020 lalu, TRIO SEMPEL justru merasa tertantang untuk melahirkan karya meski kemunculannya ditengah situasi pandemi COVID-19. Ketiga personilnya pun memiliki latar belakang profesi berbeda-beda.

Ada Ninik Canda (Nican) yang tercatat sebagai penyanyi plus wanita pelawak jebolan Srimulat, juga Oki Pradana yang dikenal sebagai host merangkap penyanyi (singer) serta designer – aktor dan koki. Sedangkan satu lagi yaitu Suzan Hawke yang merupakan pemain Komedi Paling Jahil (Kopaja) di Trans TV plus berprofesi juga sebagai instruktur senam.

“Kisah kami bisa gabung dan membentuk group TRIO SEMPEL, awalnya karena sering bareng syuting film pendek. Setelah memiliki kedekatan, akhirnya sepakat bikin group untuk bikin group yang orientasinya sebagai singing merangkap komedian,” ucap Ninik Canda kepada POSBERITAKOTA, Selasa (16/2/2021).

Demi eksistensinya di masyarakat dan blantika musi di Tanah Air, TRIO SEMPEL pun langsung bikin debut karya musik dalam debut single yang diberi judul ‘New Normal’ ciptaan Jojo Klip. Berkat keberanian promo lewat TV dan radio, nama TRIO SEMPEL mulai melekat dihati masyarakat, khususnya bagi penggemar musik komedi.

“Kami optimis kok, kemunculan TRIO SEMPEL, bisa diterima masyarakat lebih luas lagi. Apalagi, kami tak cuma sekadar muncul, tapi dengan genre musik warna baru dan berbeda,” tambah Oki Pradana.

Sikap optimis lain juga dilontarkan Suzan Hawke. Apalagi, kata dia, basic sebagai komedian bakal memberikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat penggemar musik komedi di Indonesia. Selain performamce, TRIO SEMPEL juga diyakini mampu menjual kualitas vokal.

Kini, kiprah TRIO SEMPEL kembali menggebrak lewat peluncuran single baru dengan mengusung lagu berjudul ‘Angel Temen Tuturane‘ ciptaan Oki Pradana. Nah, kalau menyimak kolaborasi musiknya yang rada aneh, tentu bakal mengusik telinga siapa saja untuk mendengarkan.

TRIO SEMPEL pun bukan hanya sudah tampil lewat promo radio dan TV saja. Kami juga ada sesekali permintaan tampil di panggung untuk performance,” pungkas Ninik Canda, apa adanya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Hasil PET scan Kondisi Jupe Belum Membaik

Redaksi Posberitakota

Bersama Keluarga, JARWO KWAT Pilih Libur Lebaran ke Yogyakarta

Redaksi Posberitakota

Usung Karya ‘Buruh Kontrak’, REBHINK VESGIO Tetap Kritis Meski Bawakan Tembang Bergenre Pop

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang