27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 09:59
PosBeritaKota.com
Entertainment

Meski Pandemi COVID-19 Belum Hilang, KADIR SRIMULAT Minta Semangat Teman Komedian Jangan Pudar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Masa pandemi COVID-19 belum sepenuhnya aman bagi masyarakat. Apalagi Pemerintah melalui Satgas Penanganan COVID-19 tingkat nasional, masih meng-update bahwa tingkat penularan masih saja tinggi. Selain PSBB ada juga PPKM diterapkan disejumlah daerah.

Dalam menyikapi hal tersebut, seniman komedi (pelawak) senior Kadir Mubarok alias Kadir Srimulat, justru meminta semangat rekan-rekannya seprofesi jangan sampai pudar. Terlebih sudah hampir setahun berjalan, dunia hiburan di Tanah Air nyaris kurang berdenyut.

“Makanya, sejak dulu saya selalu menyarankan, agar kalangan seniman komedi harus berpikir masa depan. Saat sedang sukses harus pintar nabung, agar kelak dimasa paceklik bisa beralih haluan,” ucap Kadir saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Rabu (17/2/2021).

Menurutnya, meski aktif di panggung hiburan, jangan terlalu mengandalkan dari situ saja. Jika memang punya uang tabungan, harus belajar usaha. Bidang apa saja bisa dilakukan. Yang penting jangan yang terlalu mengundang risiko.

“Kalau saya dulu pernah terjun di dunia kontraktor, disaat masih jaya main film. Setelah itu belajar lagi buka usaha restoran. Alhamdulillah, sampai sekarang masih jalan. Bahkan bisa ditularkan atau diteruskan oleh anak-anak,” celetuk pelawak yang pernah laris dijagad perfilman nasional.

Kini, di usianya yang sudah senja, Kadir sudah tak terlalu berharap dari profesi artis. Maksudnya sudah punya usaha restoran yang bisa diandalkan. “Sekarang, kalau memang ada job, tetap saya ambil. Cuma, nggak terlalu seperti orang ngoyo lagi,” pungkasnya. ■ RED/R ALDIANSYAH/GOES

Related posts

Beristrikan Tiara Amalia, GINANJAR 4 SEKAWAN Ngaku Sudah Siap Jadi Bapak

Redaksi Posberitakota

Bersama Panglima Langit, RATNA LISTY Tetap Layani Pasien untuk Pengobatan Spiritual Ditengah Masa Pandemi

Redaksi Posberitakota

Lola Amaria dan Bintang ‘Labuan Hati’ Punguti Sampah di Dasar Laut

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang