Giat Roadshow bersama Kornas TRC PPA, KOMNAS PA Berikan 2 Penghargaan ke Polres Metro Bekasi Kota

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Sebagai bentuk rangkaian kegiatan (roadshow) bersama Koordinator Nasional (Kornas) Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak & Perempuan (TRC PPA), Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) memberikan apresiasi dua (2) penghargaan kepada Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (4/3/2021).

Komnas PA bersama Kornas TRC PPA saat ini tengah berkeliling Indonesia untuk menyerahkan penghargaan terkait perlindungan anak kepada sederetan Kapolres, Kasat dan Kanit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) di Jawa Timur, Jambi dan Samarinda serta Polda Metro Jaya.

Sedangkan Polres Metro Bekasi Kota menerima 2 penghargaan sekaligus. Pertama diberikan kepada Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal S.IK M.Hum dan kedua juga diterima oleh Reskrim Unit PPA Polres Metro Bekasi Kota.

Penyerahan penghargaan dari Komnas PA itu sendiri diserahkan melalui Sekjen Komnas Anak Danang Sasongko S.Psi yang bertindak mewakili Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait dan Jeny Claudya Lumowa atau Bunda dari Kornas Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA).

Pada pelaksanaan pemberian penghargaan kepada Kapolres Metro Bekasi Kota, diterima langsung oleh Kombes Pol Aloysius Suprijadi. Saat acara penyerahan tetap berpedoman pada protokol kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan di Aula Mapolres Metro Bekasi Kota, Kamis (4/3/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, mengatakan bahwa penghargaan dari Komnas PA ini sebagai motivasi bagi seluruh anggota Polres Metro Bekasi Kota.

“Dengan penghargaan ini bisa menjadi motivasi, baik bagi para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar dapat terus mensosialisasikan pencegahan terkait kekerasan perlindungan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Menurutnya lebih lanjut bahwa interaksi di media sosial (Medsos) sangat tinggi. Sebab, hal itu dapat memunculkan perilaku kekerasan dan lengahnya perlindungan perempuan dan anak. Oleh karenanya, penggunaan Medsos harus baik dan benar.

“Saya ucapakan terima kasih kepada Komnas Perlindungan Perempuan dan Anak yang sudah memberikan apresiasi kepada anggota Polres Metro Bekasi Kota. Harapannya, semoga apresiasi melalui bentuk penghargaan ini sebagai wujud momentum untuk motivasi anggota,” pungkas Kapolres.

Sementara itu Sekjen Komnas Anak Danang Sasongko S.Psi, menyampaikan bahwa Komnas Perlindungan Perempuan dan Anak ini, statusnya sebagai independen. “Penghargaan ini diberikan karena Polres Metro Bekasi Kota selalu merespon melalui pemantauan yang ketat dan reaksi cepat di dalam menangani kasus-kasus terkait perlindungan anak dan perempuan,” ujarnya.

Pada bagian lain, Danang juga mengungkapkan bahwa selama ini telah terjalin sinergitas yang baik antara Komnas PA dengan Polres Metro Bekasi Kota. “Semoga terus memberikan motivasi dan semangat Polres Metro Bekasi Kota ke depannya,” pungkas Danang.

Nampak hadir Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal S.IK M.Hum dan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Heru Purnomo S.IK, karena keduanya merupakan penerima piagam penghargaan dari Komnas PA dan Kornas TRC PPA. □ RED/AGUS SANTOSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here